Tuesday, 20 Aug 2019


Saling Mendukung, Paguyuban Kinasih Paroki Wedi Kunjungi Sesama

Paguyuban Kinasih Paroki Wedi saat mengunjungi Albertus Suharno, Senin (27/5/2019).

WartaKita.org – Sejumlah anggota Paguyuban Disabilitas Kinasih Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengunjungi Albertus Suharno, warga penyandang kebutuhan khusus di Dukuh Tegal Mawen, Desa Pesu, Kecamatan Wedi pada Senin (27/5/2019).

Kunjungan ke putra pasangan suami istri (Pasutri) Mulyono dan Siti Purnami umat Lingkungan Santo Paulus Mawen ini dalam rangka untuk saling memberikan dukungan atau support.

Sekadar diketahui, Albertus Suharno ini adalah penyandang kebutuhan khusus. Untuk mobilitas diri, dia membutuhkan alat bantu. Suharno ada kendala pada bagian kaki.

Harno yang dulunya mempunyai keahlian pijat tersebut, belakangan ini merasakan cepat lemas dan capek.  Hal ini tentu saja mempengaruhi semangat dia. Akibatnya, dia enggan untuk bersosialisasi dengan warga atau masyarakat sekitar.

Beruntung, Siti Purnami bertemu dengan Ketua Paguyuban Kinasih Paroki Wedi, Yunanto. Akhirnya, Paguyuban Kinasih diundang untuk “bermain” ke rumah Keluarga Mulyono. Setelah Paguyuban Kinasih bermain, mengobrol disertai canda tawa, serta sharing pengalaman, ternyata Harno bisa tersenyum lagi.

“Semoga dengan diawali senyuman itu, semangat Mas Harno bisa bangkit kembali untuk menjalani kehidupan yang merupakan anugerah Tuhan ini,” doa para anggota Paguyuban Kinasih. (tri/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *