Saturday, 24 Aug 2019


RSCH Klaten Dukung Alumni SMA 1 Teladan Yogyakarta Adakan Baksos Pengobatan Gratis

Acara baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Padukuhan Tambakan, Sabtu (23/2/2019).

WartaKita.org – Alumni SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta didukung Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten mengadakan bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Padukuhan Tambakan, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Sabtu (23/2/2019).

Baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang bertema “Merawat Jati Diri” ini diikuti ratusan orang dari Paguyuban Mantan Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta (Pamantu).

Pengurus Pamantu, Nursisto menyampaikan, baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diprakarsai oleh Alumni SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta bekerjasama dengan RSCH Klaten. Sedang sasaran baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini untuk para pensiunan guru dan karyawan SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta.

“Kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini ini sebagai upaya untuk menjaga dan membingkai jati diri Alumni SMA Negeri 1 Teladan. Meskipun para alumni ini telah sukses dan tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, namun mereka masih memiliki kepedulian dalam merawat jati diri almamater,” katanya.

Sedang Ketua Alumni SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta tahun 1988 yang sekaligus Komisaris PT Cakra Husada Anak Agung Bagus Mahawan menjelaskan, kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian sosial para alumni kepada Pamantu. Selain itu, juga untuk menjalin sinergitas dengan RSCH Katen yang memiliki komitmen terhadap kondisi kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar.

“RSCH Klaten sebagai instansi pelayanan kesehatan merespon positif kegiatan yang dilakukan para Alumni SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta ini. Semoga baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya keluarga SMA Negeri 1 Teladan,” harapnya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *