Sunday, 21 Oct 2018


Ringankan Beban Warga, GKI Klaten Gelar Pasar Murah

Warga mengunjungi pasar murah yang diadakan jemaat GKI Klaten, Kamis (10/5/2018).

Wartakita.org – Panitia Paskah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klaten bekerja sama dengan sejumlah elemen masyarakat Klaten menggelar pasar murah di halaman gereja setempat, Kamis (10/5/2018).

Elemen masyarakat yang terlibat dalam pasar murah ini yaitu Forum Kebersamaan Umat Beriman (FKUB Kebersamaan) Klaten, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Jaringan Gusdurian Klaten, dan Jaringan Muda Lintas Iman (Jamu Lima).

Ketua panitia pasar murah, Agus Permadi menyampaikan, pasar murah ini diadakan untuk meringankan beban warga dalam menyongsong bulan puasa. Dalam pasar murah ini dijual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Barang-barang yang dijual di pasar murah ini telah disubsidi dengan dana dari hasil aksi puasa paskah jemaat GKI Klaten,” katanya.

Agus Permadi menyatakan, panitia hanya melayani penjualan kepada pembeli yang dapat menunjukkan kupon. Panitia telah membagikan sekitar 1.500 kupon kepada warga miskin.

“Pemegang kupon dapat membeli 5 kg beras dengan harga hanya Rp 25 ribu. Harga ini sudah disubsidi sekitar 40 persen dari harga pokok. Selain itu, warga juga dapat membeli bahan pangan lain seperti mie instan, minyak goreng, gula pasir, sirup, dan lain-lain dengan harga lebih murah Rp 2 ribu. Atau di bawah harga pasar untuk setiap item,” paparnya.

Pasar murah yang diadakan GKI Klaten bekerja sama dengan sejumlah elemen masyarakat ini disambut baik oleh warga sekitar. Mereka mau mengantri dengan tertib untuk membeli berbagai kebutuhan pokok yang disediakan panitia dengan harga yang lebih murah itu.

“Kami senang boleh membeli barang-barang kebutuhan pokok di sini (pasar murah). Karena harganya jauh lebih murah dibanding harga di pasar atau di warung. Ini sangat membantu kami. Kami berharap, pasar murah seperti ini bisa diadakan secara rutin setiap tahun,” ucap Yanti.

Sebelum pasar murah diawali dengan doa bersama lintas iman. (L Sukamta)

 

1 thought on “Ringankan Beban Warga, GKI Klaten Gelar Pasar Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *