Saturday, 24 Aug 2019


Ribuan Peserta Ikuti Sepeda Sehat Hari Jadi Ke-215 Kabupaten Klaten

Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi mengibarkan bendera start kegiatan sepeda sehat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 215 Kabupaten Klaten pada Jumat (9/8/2019) pagi.

WartaKita.org – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten dan jajaran anggota Polisi Polres Klaten dan anggota TNI Kodim 0723/Klaten mengikuti sepeda sehat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten, Jumat (9/8/2019) pagi.

Start dan finish sepeda sehat dilakukan di halaman Pendopo Kabupaten Klaten. Pengibaran bendera start dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi.

Tampak hadir dalam sepeda sehat ini Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi dan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Infanteri Eko Setyawan, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.

Sekda Klaten Jaka Sawaldi sebelum mengibarkan bendera start sepeda sehat mengatakan, kegiatan sepeda sehat ini melibatkan semua komponen masyarakat Klaten untuk memeriahkan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Dengan kegiatan sepeda sehat ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan warga serta menjalin silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemkab Klaten,” katanya.

Adapun rute sepeda sehat ini dari halaman Pendopo Kabupaten Klaten menuju Bramen lalu menuju SMKN 2 Senden Ngawen Klaten lalu melewati Manjung Ngawen menuju arah Merapi Resto dan belok kanan menuju Metuk Tegalyoso lalu menuju Bappeda dan finish di halaman Pendopo Kabupaten Klaten. Pada acara sepeda sehat ini disediakan aneka hadiah antara lain beberapa sepeda gunung dan barang elektronik lainnya.

Jajaran ASN Kabupaten Klaten mengapresiasi kegiatan sepeda sehat yang melibatkan ASN, anggota polisi dan TNI dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 RI tahun 2019 ini.

Kabag Humas Pemkab Klaten Wahyudi Martono menyatakan, sepeda sehat yang melibatkan ASN ini juga sebagai sarana refreshing jajaran ASN yang selama ini disibukkan dengan pekerjaan baik pelayanan masyarakat maupun kegiatan kantor.

“Sepeda sehat ini juga sebagai sarana silaturahmi. Dan yang lebih penting, dapat menggerakkan badan untuk berolahraga sehingga menjadi sehat, dan akhirnya dapat memperlancar tugasnya sebagai abdi masyarakat,” ujarnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *