Saturday, 19 Jan 2019


Reorganisasi, Kiprah Paguyuban Sepeda Bronjong Diharapkan “Seperti Yang Dulu”…

FX Supriyono (kanan) menyerahkan buku administrasi Paguyuban Sepeda Bronjong kepada Yohanes Reliyanto.

WartaKita.org – Paguyuban Sepeda Bronjong “Santo Christophorus” Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan pemilihan pengurus atau reorganisasi di Balai Mandala Gereja Wedi pada Rabu (9/1/2019) malam.

Sebelum pemilihan pengurus diadakan laporan kegiatan dan pembubaran panitia natalan Paguyuban Sepeda Bronjong. Selanjutnya, laporan pengurus Paguyuban Sepeda Bronjong berkaitan dengan keuangan dan “pelepasan” Ketua Paguyuban, FX Supriyono. Kemudian diadakan pemilihan pengurus paguyuban yang baru.

Dalam pemilihan itu terpilih sebagai Ketua adalah Yohanes Reliyanto dari Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah, Sekretaris Fransiscus Sugiarto dan Bendahara Yohanes Sarwoko dari Lingkungan Santo Natanael Kalitengah.

Terbentuknya pengurus paguyuban yang baru ini disambut baik oleh para anggota. “Selamat kepada Mas Rely dan semua pengurus yang baru… Semoga dengan dipimpin oleh anak-anak muda, Paguyuban Sepeda Bronjong bisa dirasakan kehadirannya oleh umat Paroki Wedi,” harap anggota Paguyuban Sepeda Bronjong, Theresia Chrisni Irianti Nartomo.

Chrisni menambahkan, dulu pada awalnya, kelahiran Paguyuban Sepeda Bronjong sangatlah bermanfaat bagi umat dan paroki. Antara lain kiprahnya bisa dilihat dari kunjungan ke orang sakit (walaupun itu bukan anggota paguyuban), ikut aktif setiap ada kegiatan di gereja, aktif dalam kegiatan bedah rumah, menyapa ke beberapa paroki dan kapel di sekitar Klaten dan lain-lainnya.

“Semoga Mas Rely dan kawan-kawan  bisa menghidupkan (kegiatan) itu lagi. Jangan sampai Paguyuban Sepeda Bronjong ini hilang identitasnya yang telah tertanam di hati umat,” pesannya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *