Monday, 18 Mar 2019


Rayakan Natal, Umat Kristiani Korpri Klaten Diminta Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2019

: Bupati Klaten dan Rama Slamet berfoto bersama penerima bantuan Natal.

WartaKita.org – Perayaan Natal umat kristiani Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Klaten diadakan di Pendopo Kabupaten Klaten pada Selasa (8/1/2019).

Perayaan Natal dihadiri sekitar 600 orang yang terdiri dari pensiunan Korpri, anggota Korpri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan undangan lainnya.

Ketua penyelenggara perayaan Natal umat kristiani Korpri, Sumartono dalam laporan menyampaikan, perayaan Natal ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan berbagi kasih kepada sesama, sehingga umat dapat hidup berdampingan sebagai sesama dan keluarga Allah.

“Dengan perayaan Natal ini diharapkan dapat meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada sesama sesuai yang diajarkan Yesus Kristus. Dalam perayaan Natal ini, kami juga memberikan bantuan untuk pembangunan gereja dan bantuan pendidikan untuk anak sekolah dari SD sampai SMA,” katanya.

Sedang Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Klaten mengucapkan selamat Hari Natal 2018 kepada umat Kristiani Korpri Klaten.

“Saya berpesan kepada umat kristiani Korpri Klaten untuk terus bersemangat dalam bekerja bagi bangsa dan negara, serta melayani sesama. Teruslah hidup kudus, semangat bekerja, berpikir cerdas, dan bekerja keras. Hindarilah hidup boros dan perilaku konsumtif,” pesannya.

Pada kesempatan itu, renungan Natal disampaikan oleh Rama Ignatius Slamet Riyanto Pr dari Gereja Maria Assumpta Klaten. Dalam renungan, Rama Slamet mengajak umat kristiani untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 nanti.

“Umat Kristiani jangan golput (tidak memilih) pada Pemilu 2019 nanti. Maka, saya mengajak umat kristiani untuk memilih pemimpin yang takut akan Allah. Karena jika takut akan Allah, maka pemimpin tidak akan korupsi. Karena itu, pilihlah pemimpin yang tidak munafik,” ajak rama.

Perayaan Natal ini mengambil tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. Perayaan Natal diisi penampilan Paduan Suara Cantate Domino Choir dari Gereja Santa Theresia Jombor yang menyanyikan beberapa lagu seperti Malam Kudus, Hai Mari Berhimpun, Feliz Navidad, dan sebagainya. Rangkaian perayaan Natal diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh  Agus Pancaji Sukarno. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *