Tuesday, 20 Aug 2019


Rayakan Natal, Anak-Anak Diajak Menjadi “Bintang Misioner”

Pendamping dan anak-anak berfoto bersama pada perayaan Natal, Jumat (4/1/2019).

WartaKita.org – Anak-anak Taman Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), dan Taman Kanak-Kanak (TK) Santa Theresia Wedi  bersama PAUD Stela Maris Cawas, Kabupaten Klaten merayakan Natal bersama di Balai  Mandala Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi pada Jumat (4/1/2019) pagi.

Perayaan Natal mengusung tema dari Hari Anak Misioner 2019 yaitu “Bintang Misioner Pancarkan Sinarmu”.

Acara Natal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya diisi dengan berbagai pentas seni, maka pada Natal kali ini, anak-anak merayakan Natal bersama FX Galih Wirahadi Kusuma atau biasa disapa Kak Galih dan kawan-kawan dari Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran Yogyakarta.

Acara Natal diawali dengan menyanyikan lagu-lagu bertemakan  “Bintang Misioner”. Kemudian doa pembuka dan sapaan dari Pastor Kepala Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr.

Kepala TK Santa Theresia Wedi Suster Maria Margaretha AK menyampaikan, dalam perayaan Natal kali ini, anak-anak diajak untuk menjadi Bintang Misioner dengan cara membagikan 2 stiker wajah karakter kepada anak-anak. Stiker itu berwajah cemberut atau sifat-sifat negatif dan stiker wajah tersenyum atau sifat sifat positif.

“Selanjutnya, anak-anak diminta menempelkan stiker wajah cemberut pada kostum bintang yang sudah dipakai pendamping. Kemudian, anak-anak menutup stiker wajah cemberut dengan cara menempelkan stiker wajah tersenyum,” katanya.

Setelah itu, anak-anak diajak menonton video perjalanan 3 Raja dari Timur yang akan mempersembahkan emas, dupa, dan mur ke Betlehem, tempat Yesus dilahirkan diiringi lagu  “We Three Kings Love To Sing”. Sedang kakak yang memakai kostum bintang menari-nari memperagakan diri sebagai bintang.

Setelah video selesai, anak-anak diajak membuat kereta, mencontoh 3 Raja dari Timur dengan mengikuti kakak yang memakai kostum bintang yang sudah dipenuhi dengan stiker wajah tersenyum dengan menyanyikan lagu “Jalan Serta Yesus”.

Selanjutnya, anak-anak istirahat sebentar untuk minum susu. Kemudian mereka berfoto bersama dan makan bersama. Perayaan Natal berlangsung dari pukul 07.30 sampai pukul 10.30.

“Ada banyak aktivitas dan kreativitas yang dilakukan dalam perayaan Natal ini yang  disesuaikan dengan tema. Semua kegiatan yang dilakukan ini disertai refleksi, bagaimana supaya anak-anak bisa menjadi “Bintang-Bintang Misioner kecil” baik di rumah, di sekolah, di Gereja, dan di lingkungan,” harap Suster Marga. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *