Tuesday, 19 Nov 2019


Rayakan Malam Tahun Baru, DPR Endang Sosialisasikan Pemilu

Endang Srikarti Handayani memberikan hadiah doorprize kepada hadirin pada perayaan malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) malam.

WartaKita.org – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Endang Srikarti Handayani (ESH) menggelar acara tasyakuran peresmian gedung dan silaturahmi dengan warga, tokoh masyarakat, dan Karang Taruna Kampung Madu Mulyo, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali pada Senin (31/12/2018) malam.

Acara tasyakuran yang sekaligus untuk merayakan malam pergantian tahun ini berlangsung akrab dan hangat. Acara diisi dengan sambutan, ramah-tamah, hiburan, dan makan bersama. Untuk menghangatkan suasana, maka hadirin dihibur dengan musik organ tunggal.

Juga diadakan kuis dengan berbagai pertanyaan yang “unik” dan sederhana. Dalam acara kuis ini, pihak “tuan rumah” menyediakan berbagai hadiah yang menarik, seperti jam tangan, tas, souvenir, dan sebagainya.

Dalam sambutan selamat datang, Sunyoto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para warga, tetangga, sanak saudara, dan koleganya. Mewakili keluarga, suami Endang Srikarti Handayani ini mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mereka lakukan selama setahun terahir ini.

“Kita berharap, semoga kehidupan kita kedepan menjadi lebih baik. Dan apapun latar belakang kita, kita ingin paseduluran sak lawase (bersaudara selamanya),” katanya.

Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan Endang Srikarti Handayani untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat yang hadir pada saat itu.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menjelaskan, pada Pemilu yang akan diadakan pada hari Rabu Pahing, 17 April 2019 nanti, setiap pemilih akan mendapatkan lima surat suara. Kelima surat suara itu yakni surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, serta surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Karena itu saya mengajak panjenengan semua untuk menggunakan hak pilih Anda. Jangan Golput. Jangan tidak memilih. Karena suara Anda akan menentukan nasib rakyat dan bangsa ini setidaknya lima tahun ke depan,” tandasnya.

Calon Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V yang meliputi Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, dan Kota Surakarta itu berpesan kepada hadirin untuk berhati-hati saat membuka surat suara.

“Surat suara jangan sampai sobek. Silahkan surat suara dicek terlebih dulu sebelum (surat suara) dicoblos. Barangkali surat suara itu telah rusak, atau tidak sah. Setelah itu, cobloslah pilihan Anda sesuai dengan hati nurani,” pesannya.

Di penghujung acara diadakan siraman rohani oleh Ustadz Sadzili. Dalam tausiyah-nya, Ustadz Sadzili mengajak hadirin untuk mensyukuri atas apa yang telah diberikan Tuhan selama setahun terakhir ini.

“Tanda orang yang bersyukur itu adalah jika dia sering tersenyum, tidak cemberut,” ucapnya.

Perayaan malam pergantian tahun itu diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustadz Sadzili. Usai doa bersama, hadirin bersalam-salaman sambil mengucapkan selamat tahun baru. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *