Saturday, 24 Aug 2019


Rayakan HUT Ke 14, SMA Marsudirini Muntilan Buat Tumpeng Gethuk

Guru dan murid SMA Marsudirini Muntilan berfoto bersama.

WartaKita.org – Keluarga besar SMA Marsudirini Muntilan, Kabupaten Magelang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 14 SMA Marsudirini Muntilan di halaman sekolah setempat pada Sabtu (10/8/2019). Perayaan hari ulang tahun dilaksanakan secara sederhana.

Momen perayaan HUT ke 14 SMA Marsudirini Muntilan ini bersamaan dengan akreditasi Yayasan Marsudirini. Hadir juga pada perayaan ini, Jarot Suryo Legowo dari SMA Sedes Sapientiae Semarang dan Yohanes Sudarno dari SMK Santo Fransiskus Semarang. Kehadiran mereka ikut memeriahkan perayaan HUT SMA ini.

Guru Biologi SMA Marsudirini Muntilan Ignasia Rini Purwati mengatakan, perayaan hari ulang tahun ini menjadi sesuatu yang mengesan bagi dirinya. Karena tumpeng syukuran HUT dibuat dengan menggunakan bahan dasar dari gethuk (ketela).

“Bagi saya, tumpeng dari gethuk ini menarik. Karena dapat memperkenalkan makanan tradisional di era modern ini. Selain itu, perayaan yang sederhana ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan diantara keluarga besar SMA Marsudirini Muntilan,” katanya. (fransiska dewi nurmalasari/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *