Monday, 6 Jul 2020


Rawat Gedung Fasilitas Polri, Polres Klaten Renovasi Kantor Bhayangkari

Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Fifi Wiyono saat meresmikan renovasi lapangan bolavoli dan kantor Bhayangkari, Minggu (8/3/2020).

WartaKita.org – Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Fifi Wiyono didampingi Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo meresmikan renovasi lapangan bolavoli dan kantor Bhayangkari, Minggu (8/3/2020).

Acara peresmian renovasi lapangan bolavoli dan kantor Bhayangkari yang terletak di sebelah timur Mapolsek Kota ini diawali dengan acara potong tumpeng yang dilanjutkan dengan olahraga bersama.

Olahraga bersama diikuti oleh personel di jajaran Polres Klaten, para pengurus Bhayangkari, para purnawirawan Polri, dan pengurus Dian Kemala. Berbagai lomba juga digelar untuk anak-anak anggota Polres Klaten yang ikut hadir dalam kegiatan ini.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutan mengatakan, proses renovasi kantor Bhayangkari ini merupakan salah satu upaya merawat gedung fasilitas Polri. Kantor yang diresmikan renovasinya ini sebelumnya adalah rumah dinas Kasat Lantas Polres Klaten yang sudah lama tidak ditempati dan dibiarkan kosong. Saat mengetahui rumah itu akan digunakan sebagai kantor Bhayangkari Cabang Klaten, Kasat Lantas pun langsung mendukung.

Proses renovasi ini sebenarnya sudah dimulai sejak era Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi. Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan pendopo. Setelah itu, merenovasi di bagian dalam dan halaman kantor.

“Hari ini kita meresmikan renovasi kantor Bhayangkari Cabang Klaten. Yang kita renovasi adalah ruangan di dalam, dan dilanjutkan dengan pembangunan pandopo. Dan Alhamdulillah, sekarang pandoponya sudah jadi,” katanya.

Tak cukup membenahi area depan dan dalam kantor, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo kemudian melanjutkan renovasi lapangan bolavoli yang masih berada dalam satu komplek dengan kantor Bhayangkari Cabang Klaten. Harapannya, warga asrama bisa menikmati fasilitas bermain dan berolahraga yang jaraknya lebih dekat, sekaligus sebagai sarana mempererat komunikasi dan silaturahmi.

“Lapangan bolavoli ini sudah kita benahi. Kita tambahi juga arena bermain anak. Biar warga asrama dan anak-anaknya bisa bermain di sini,” ujarnya.

Senada dengan Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Fifi Wiyono berharap, dengan dengan adanya berbagai fasilitas baru ini silaturahmi, kekompakan, dan persaudaraan keluarga besar Polres Klaten akan semakin terjalin.

“Saya berpesan agar fasilitas ini terus dirawat dan dijaga. Jika kotor harus bersihkan bersama-sama,” pesannya. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *