Tuesday, 19 Nov 2019


Ratusan Siswa Ikuti Lomba MAPSI di Bayat

Siswa dari perwakilan SD saat menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam lomba MAPSI Kecamatan Bayat.

Wartakita.org – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten mengikuti lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tahun 2018 di SD Negeri 1 Banyuripan, Bayat.

Ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Bayat, Muhamad Mukid mengatakan, dalam MAPSI ini ada 8 macam perlombaan, yaitu  gebsata atau tri lomba yang terdiri  dari pengetahuan agama Islam, baca tulis Alquran, dan praktek sholat, seni kaligrafi, mocopat islami, hifdzil quran, tilawatil quran, serta azan.

“Lomba MAPSI ini sebagai tolak ukur penerapan kurikulum PAI (Pendidikan Agama Islam) dan BTQ (baca tulis Quran) sekolah dasar di Kabupaten Klaten. Lomba MAPSI ini sekaligus untuk meningkatkan pengamalan ibadah siswa,” katanya.

Muhamad Mukid menambahkan, selain untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam Kurikulum PAI, dalam lomba MAPSI ini juga diambil juara (yang terbaik) dari beberapa macam lomba itu. “Nantinya, para juara ini akan mewakili Kecamatan Bayat dalam lomba MAPSI tingkat Kabupaten Klaten yang akan diadakan pada tanggal 20 Oktober mendatang,” ucapnya.

Dalam lomba MAPSI ini, satu per satu siswa dari perwakilan sekolah dasar unjuk kebolehan untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam lomba MAPSI yang diikutinya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *