Monday, 16 Sep 2019


Ratusan Pelajar Klaten Ikuti Pembuatan SIM Kolektif

Para pelajar sedang mengantri pembuatan SIM kolektif di Mapolres Klaten, Kamis (3/4/2018).

Wartakita.org – Polres Klaten mengadakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif bagi para pelajar pada Kamis (3/4/2018).

Ini dilakukan mengingat sebagian besar para pelajar belum mempunyai SIM. Dan juga karena pelanggaran lalu lintas di Klaten selama ini didominasi dari kalangan pelajar.

Kanit Regiden Polres Klaten Iptu Rizky mengatakan, kegiatan pembuatan SIM bagi pelajar secara kolektif ini sengaja dilakukan mengingat sebagian besar pelajar belum memiliki SIM. Terlebih bagi siswa Kelas 12 SMA/SMK yang mau lulus sekolah dan bekerja. Dan dtambah lagi, menurut data Satlantas Polres Klaten, sebagian besar pelanggaran lalu lintas yang terjadi didominasi oleh pelajar.

“Dengan memiliki SIM diharapkan para pelajar bisa berkendara dengan baik demi keselamatan mereka sendiri,” katanya.

Iptu Rizky menjelaskan, proses pembuatan SIM ini sama dengan pembuatan SIM warga lainnya. Para pelajar juga harus melakukan kir dokter, membayar di BRI, mengikuti ujian, dan foto SIM.

Pembuatan SIM secara kolektif ini disambut baik para pelajar. Ratusan pelajar rela mengantri dengan tertib menunggu giliran mereka dipanggil oleh petugas di halaman Mapolres Klaten.

“Saya senang dan menyambut baik adanya pembuatan SIM secara kolektif ini. Saya merasa terbantu dan lebih dipermudah,” kata Meydina, pelajar dari SMA Negeri Ceper.

Para pelajar pun marasa lega. Karena selama ini mereka berkendara tanpa SIM. Sehingga sering merasa was-was, terlebih jika ada polisi. (L Sukamta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *