Monday, 16 Sep 2019


Ramadhan, Umat Yusup Ngering Sediakan Takjil Untuk Jamaah Di 2 Masjid

WartaKita.org – Ada “tradisi” baik yang dilakukan oleh umat Lingkungan Santo Yusup Ngering, Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten setiap kali bulan Ramadhan.

Sudah tiga kali Ramadhan ini, umat Lingkungan Yusup Ngering membantu menyediakan takjil atau hidangan berbuka puasa untuk umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di sekitar tempat tinggal mereka.

Sekretaris Lingkungan Santo Yusup Ngering, Bertha Rina Suprapti menyampaikan, ada dua masjid yang diberi takjil, yaitu Masjid Miftakhul Jannah di Dukuh Ngering, Desa Bakung dan Masjid Al Darojat di Dukuh Ngering, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan.

“Selama Ramadhan, umat menyediakan takjil sebanyak empat kali. Dana untuk pembuatan takjil ini berasal dari kas lingkungan dan bantuan umat,” katanya.

Bertha Rina Suprapti menjelaskan, pemberian takjil untuk jamaah di dua masjid ini bertujuan untuk membangun toleransi dan solidaritas antar umat beragama. Maka, umat Lingkungan Yusup Ngering pun dengan senang hati mempersiapkan takjil untuk saudara-saudari mereka itu.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (12/5/2019) sore. Umat Yusup Ngering menyiapkan takjil berupa 100 cup es buah.

Umat Muslim pun menanggapi dengan senang hati pemberian takjil dari umat Lingkungan Yusup Ngering itu. Mereka mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati dari umat Lingkungan Yusup Ngering. (rina/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *