Tuesday, 20 Aug 2019


Rama ASH: Jadikah Rumah Kita “Home Sweet Home”

Rama Antonius Saptana Hadi Pr

WartaKita.org – Perayaan Ekaristi Novena Kerahiman Ilahi (NKI) ke 4 yang diadakan Jaringan Kerasulan Kerahiman Ilahi (JKKI) Kevikepan Surakarta digelar di Gereja Santo Aloysius Gonzaga Mojosongo Surakarta pada Selasa (28/5/2019) sore.

Ekaristi yang dipimpin Pastor Paroki Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan Rama Antonius Saptana Hadi (ASH) Pr ini dihadiri sekitar 300 orang atau devosan dari 19 Simpul (Paroki) JKKI.

Ekaristi yang mengangkat tema “Mewujudkan nilai kristiani dalam keluarga”ini diawali dengan Doa Koronka pada pukul 16.00 WIB.

Dalam homili  Rama Saptana Hadi menyampaikan, ada banyak nilai kristiani yang bisa diwujudkan dalam keluarga. Karenanya, keluarga dan rumah kita diharapkan menjadi “home sweet home” bagi anak-anak dan keluarga. Maka, perlu ada komunikasi didalam keluarga.

“Sebagai umat yang percaya kepada Kristus dan selalu penuh sukacita, kita berdoa dan berharap, semoga semakin banyak orang insaf dari dosa, dan percaya akan Allah Bapa. Percaya akan kebenaran sejati dalam terang Kristus,” kata rama.

Setelah Ekaristi dilanjutkan acara potong tumpeng perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 1 JKKI Simpul Mojosongo. Semoga seluruh umat bisa menghayati spiritualitas Santo Aloysius Gonzaga yang mana kelahiran dan hidupnya untuk sesuatu yang lebih besar atau  Ad Maiora Natus Sum.

Sekadar diketahui, Safari Rohani JKKI berikutnya akan diadakan di Gereja Santo Paulus Kleco Surakarta pada hari Selasa, 25 Juni 2019.

JKKI Surakarta pada tahun 2019 ini juga “ketiban sampur” sebagai tuan rumah Rekoleksi JKKI KAS yang akan diadakan pada hari Minggu, 15 Desember 2019 di Aula SMA Ursulin Surakarta. Rekoleksi JKKI KAS akan ditutup dengan Misa Konselebrasi, dengan Selebran Utama yaitu Bapa Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang (KAS) Mgr Robertus Rubiyatmoko. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *