Wednesday, 17 Jul 2019


Profesi Jurnalistik Itu Menyenangkan Dan Tak Kenal Usia….

Siswa SMA Marsudirini Muntilan antusias mengikuti kegiatan pengenalan jurnalistik, Rabu (12/6/2019).

WartaKita.org – Siswa Kelas X dan XI SMA Marsudirini Muntilan, Kabupaten Magelang mengikuti pengenalan jurnalistik yang dipandu oleh Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta Z Bambang Damadi di sekolah setempat, Rabu (12/6/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pengetahuan jurnalistik, dan memberi bekal kepada siswa sebagai bahan menulis karya di media massa.

Dalam paparan, Bambang Damadi menjelaskan, jurnalistik bisa diartikan “catatan harian”. Jurnalistik memiliki makna proses mengumpulkan, menyiapkan, dan menyebarkan berita melalui media massa. “Jurnalistik membutuhkan keterampilan dan pengetahuan,” katanya.

Pada kesempatan itu Bambang Damadi menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan jurnalistik, diantaranya prinsip jurnalistik, fungsi jurnalistik, dan teknik menulis jurnalistik.

“Jurnalistik itu adalah profesi yang sangat menyenangkan. Karena tidak hanya yang muda saja yang bisa bekerja di bidang jurnalistik. Yang tua di atas 60 tahun juga bisa bekerja di bidang jurnalistik,” ujarnya. (Dewi Nurmalasari, Siswa Kelas XI IPS SMA Marsudirini Muntilan/ls)

1 thought on “Profesi Jurnalistik Itu Menyenangkan Dan Tak Kenal Usia….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *