Thursday, 22 Oct 2020


Polres Klaten Tangkap 3 Pelaku Pencurian Pecah Kaca

Kasatreskrim AKP Ardyansah Rithas Hasibuan saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (27/2/2020).

WartaKita.org – Kepolisian Resor (Polres) Klaten berhasil menangkap 3 tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca di sebuah warung makan di Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, belum lama ini.

Ketiga tersangka tersebut yaitu Fansur Banua (39), warga Desa Simau, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera, Miftakhul, warga Desa Ngepanrejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dan Slamet Bejo (26) warga Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman.

Pelaku ditangkap di Desa Kaliparu , Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang pada 18 Februari 2020 lalu di rumah saudara salah satu tersangka.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasatreskrim AKP Ardyansah Rithas Hasibuan saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (27/2/2020) mengatakan, ketiga orang tersangka ini melakukan kejahatan di sebuah warung makan di Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara dengan memecah kaca mobil Xpander milik korban yang sedang makan di warung tersebut.

Sedang pada malam harinya pelaku juga melakukan aksi di Desa Ngaran Mlese, Kecamatan Ceper juga dengan memecah kaca mobil Honda HRV, dan satu tempat lagi di Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan.

“Pelaku berhasil mengambil 2 laptop, 2 handphone, 2 hardisk dan lainnya. Atas perbuatannya tersebut tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” katanya.

Kasatreskrim Polres Klaten AKP Ardyansah Rithas Hasibuan menjelaskan, salah satu dari ketiga tersangka tersebut yaitu Fansur merupakan residivis. Mereka bertemu dan merencanakan pencurian pecah kaca saat di tahanan,” ujar Kasatreskrim Polres Klaten. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *