Tuesday, 22 Sep 2020


Polres Klaten Pastikan Kabar Penculikan di Wonosari Hoax

Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (27/2/2020).

WartaKita.org – Polres Klaten memastikan kabar penculikan anak yang terjadi di wilayah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten adalah berita bohong alias hoax. Karena itu, polisi meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu yang tersebar lewat pesan WhatsApp (WA).

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (27/2/2020) mengatakan, Polres Klaten sudah melakukan cek dan ricek serta langsung terjun ke lapangan. Dan hasilnya, tidak ada kejadian penculikan anak.

“Kita sudah lakukan cek, ricek, dan kroscek langsung, baik lokasi, korban maupun saksi. Kita sudah konfirmasi ke Polsek dan sebagainya. Tidak ada kejadian seperti itu,” katanya.

Karena itu, Polres Klaten meminta masyarakat untuk turut andil dalam mencegah penyebaran informasi soal hoax penculikan anak yang ditengarai terjadi di wilayah Wonosari beberapa hari lalu. Masyarakat juga diminta tidak menyebarkan lagi pesan berantai ini.

“Kami mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpancing berita yang belum tentu benar. Jangan asal ikut-ikutan share berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan. Karena dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” tutur Kasubbag Humas Polres Klaten.

Seperti diketahui, dalam pesan berantai di WhatsApp disebutkan adanya penculikan anak yang terjadi di wilayah Wonosari. Dikabarkan, penculik memepet anak-anak yang pulang sekolah dan berupaya membawa anak tersebut dengan sepeda motor.

Setelah dilakukan penelusuran diketahui bahwa pesan berantai tersebut hanyalah berita bohong. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *