Tuesday, 21 May 2019


PIOM Paroki Wedi Adakan LDK Untuk Pengurus OMK

Peserta LDK OMK Paroki Wedi dan pendamping berfoto bersama.

WartaKita.org – Tim Kerja (Timja) Pendamping Iman Orang Muda (PIOM) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Santo Sylvester masa pelayanan 2019-2021 di SMP Pangudi Luhur Wedi, Sabtu-Minggu (23-24/2/2019).

Kegiatan LDK yang mengambil tema “Dudu Korban Janji” ini dihadiri oleh 18 orang pengurus OMK yang baru, Kabid Tata Organisasi dan Paguyuban (TOP), serta Kabid Pewartaan dan Evangelisasi Paroki Wedi.

LDK yang diadakan seminggu setelah Rapat Pleno Dewan Paroki Wedi ini adalah kegiatan lintas bidang, dimana Timja Bidang Pewartaan sebagai penyelenggara dan Timja Bidang TOP sebagai peserta.

Acara yang dipersiapkan dan dikonsep dengan bentuk game serta refleksi bersama ini bertujuan untuk mengolah emosi dan jiwa kepemimpinan pengurus OMK sehingga mampu menjadikan OMK semakin solid, menggerakkan, dan melibatkan orang-orang muda di Paroki Wedi, serta mampu bekerjasama dengan orang muda lintas iman.

Di penghujung acara, semua pengurus OMK menyatakan simpul refleksi dari rangkaian LDK dengan mengucapkan niat “Mengajak, menghidupkan, dan mengembangkan Orang Muda Katolik Paroki Wedi”.

Kegiatan LDK ini dikuatkan dan diteguhkan dengan Perayaan Ekaristi bersama yang dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Wedi Rama AG Luhur Prihadi Pr.

Dalam homilinya, Romo Luhur berpesan agar pengurus OMK sungguh menjadi motor atau penggerak yang melibatkan semua orang muda dengan semangat lebih dan murah hati yang ditunjukkan Yesus sendiri kepada para murid-Nya. (deny/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *