Monday, 16 Sep 2019


Pesta Nama, Umat Monica Kebonagung Diminta Kembangkan Talenta

Acara pesta nama pelindung Lingkungan Santa Monica Kebonagung, Sabtu (31/8/2019) malam.

WartaKita.org – Lingkungan Santa Monica Kebonagung Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan ibadat syukur pesta nama santa pelindung dan ulang tahun lingkungan yang kelima sejak pemekaran di rumah Yustinus Suhardi di Dukuh Kebonagung, Desa Ceporan, Kecamatan Gantiwarno pada Sabtu (31/8/2019) malam.

Ibadat syukur yang dihadiri sekitar 50 orang ini dipimpin oleh Prodiakon Paroki Wedi Yustinus Suhardi. Bacaan ibadat diambil dari Injil Matius 25:14-30 mengenai Perumpamaan tentang talenta.

“Sesuai dengan perumpamaan ini, maka umat Lingkungan Santa Monica Kebonagung diharapkan mempunyai rasa handarbeni, mau terlibat dan bertanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban lingkungan sesuai dengan talentanya masing-masing,” pesan Yustinus Suhardi.

Usai ibadat, diadakan pemotongan tumpeng secara simbolik yang dilakukan oleh Ketua Lingkungan Santa Monica Kebonagung Florentinus Ekosari Sugeng Santoso yang kemudian diserahkan kepada Wakil Ketua Lingkungan Yohanes Tri Kuncoro.

Selanjutnya diadakan pesta jasmani sederhana. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat prinsip: dari umat, oleh umat, dan untuk umat. (anjrah/ls)

1 thought on “Pesta Nama, Umat Monica Kebonagung Diminta Kembangkan Talenta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *