Tuesday, 22 Sep 2020


Persiapan New Normal, Polsek Juwiring Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Aparat Polsek Juwiring saat melaksanakan sosialisasi kepada para pedagang dan warga di Pasar Tanjung, Selasa (2/6/2020) pagi.

WartaKita.org – Polsek Juwiring, Polres Klaten melaksanakan sosialisasi kepada para pedagang dan warga di Pasar Tanjung, Kecamatan Juwiring, Selasa (2/6/2020) pagi.

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka persiapan penerapan new normal atau kenormalan baru dan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Waka Polsek Juwiring Iptu Sugiyana bersama Kanit Binmas Aiptu Siswantoro dan didampingi Kepala Pasar Tanjung Sri Mulyani memberikan imbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang tengah beraktivitas di pasar dalam rangka menghadapi new normal.

Iptu Sugiyana meminta warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah, seperti selalu menggunakan masker, phsyical distancing atau jaga jarak minimal 1 meter, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“New Normal merupakan program dari Pemerintah di masa pendemi virus corona. Dalam rencana tersebut, Pemerintah akan mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang beraktivitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19” katanya.

Ditempat terpisah, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Juwiring AKP Anggono menyampaikan, personil akan diterjunkan di fasilitas umum seperti pasar, tempat usaha, pabrik, dan ruang publik guna mensosialisasikan new normal serta mendisiplinkan warga untuk mematuhi anjuran Pemerintah agar terhindar dari paparan virus corona.

“Kami mengimbau pada kepala pasar dan pemilik usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk dan pintu keluar, serta melakukan pengecekan pada pedagang maupun pembeli untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah timbulnya cluster baru penyebaran virus Corona,” tandasnya. (L Sukamta/pkcn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *