Saturday, 15 Dec 2018


Peringati Pesta Pelindung, Umat FX Pandes Diajak Merawat Lingkungan Dan Srawung Dengan Sesama

Rama Luhur memberikan potongan tumpeng kepada Yohanes Paimin.

Wartakita.org – Umat Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius (FX) Pandes Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten memperingati pesta nama pelindung lingkungan dengan perayaan Ekaristi di rumah Robertus Sri Sadono Nugroho di Dukuh Ngendegan, Desa Pandes pada Minggu (2/12/2018) malam.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr. Dalam homili, Rama Luhur Prihadi menyampaikan, Santo Fransiskus Xaverius adalah seorang misionaris yang tekun, ulet, dan setia pada imannya. Buktinya, dari negaranya Spanyol, dia rela mewartakan kabar gembira (Injil) sampai ke Asia, India, Sulawesi, Amboina (sekitar Ternate), dan meninggal di Tiongkok.

“Karena itu, umat Lingkungan FX Pandes diajak untuk meneladan Santo Fransiskus Xaverius dengan menjadi misionaris bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungan, dan masyarakat. Umat juga diajak mewartakan kabar gembira kepada semua makhluk dengan cara yang sederhana, seperti menjaga kebersihan, merawat lingkungan hidup agar tidak rusak, srawung dengan sesama, dan sebagainya,” pesan rama.

Usai perayaan Ekaristi, diadakan pemotongan tumpeng syukur. Tumpeng dipotong oleh Rama Luhur yang kemudian diberikan kepada Ketua Lingkungan Santo FX Pandes, Yohanes Paimin. Selanjutnya, diadakan pembagian puluhan doorprize kepada mereka yang hadir. Setelah itu, acara ramah tamah dan makan bersama. Dan sebagai upaya srawung dengan sesama, maka umat Lingkungan FX Pandes mengundang warga sekitar “kapel” yang beragama non Katolik.

Umat Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius Pandes bergembira merayakan pesta nama pelindung lingkungan.

Sekadar informasi, momen ini merupakan hari ulang tahun (HUT) ke 54 Lingkungan Santo FX Pandes setelah memekarkan diri dari Lingkungan Santo Yusup Jagalan. Lingkungan ini terdiri dari 53 kepala keluarga dengan jumlah umat sekitar 175 jiwa. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *