Saturday, 24 Aug 2019


Peringati Pesta Nama, Umat Harus Membangun Relasi Dengan Sesama

Perayaan Ekaristi pesta nama pelindung Lingkungan Santo Petrus dan Santo Paulus Mawen, Rabu (26/6/2019) sore.

WartaKita.org – Perayaan Ekaristi pesta nama pelindung Lingkungan Santo Petrus dan Santo Paulus Mawen Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten dirayakan di rumah Simon Sri Sutomo di Dukuh Tegal Mawen, Desa Pesu, Kecamatan Wedi pada Rabu (26/6/2019) sore.

Dalam homili Pastor Paroki Wedi Rama Emmanuel Maria Supranowo Pr menyampaikan, dalam sejarah Gereja, Santo Petrus dikenal sebagai soko guru Gereja. Sedang Santo Paulus dikenal sebagai pengajar para Bapa Gereja.

“Setelah berjumpa dengan Yesus, keduanya (Santo Petrus dan Santo Paulus) kemudian berkeliling mewartakan Kabar Gembira. Meski menghadapi aneka tantangan dan budaya, tetapi mereka tetap setia mewartakan kasih Kristus,” kata rama.

Lalu, bagaimana umat memaknai peristiwa dan karya pelayanan yang dilakukan Santo Petrus dan Santo Paulus ini?

“Umat harus berupaya untuk mempertahankan iman yang diyakininya. Umat juga harus membangun relasi dengan sesamanya. Umat harus berani ke sana ke mari untuk mewartakan kasih Allah. Sedang bagi orang tua, mereka harus memberikan warta iman kepada anak-anaknya dengan sebaik-baiknya,” pesan rama.

Usai perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan  pemotongan tumpeng syukur, penyampaian kenang-kenangan kepada anak-anak yang baru saja menerima Komuni pertama, permainan kuis, sambutan, dan makan bersama. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *