Saturday, 24 Aug 2019


Peringati HUT Ke 73 Bhayangkara, Polres Klaten Adakan Berbagai Acara

Kapolres Klaten bersama Forkompinda saat meninjau stand Bhayangkara Culinary Festival (BCF) di di Alun-alun Klaten, Jumat (28/6/2019) pagi.

WartaKita.org – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Bhayangkara tingkat Polres Klaten diisi dengan berbagai kegiatan dan acara.

Ketua panitia peringatan HUT ke 73 Bhayangkara Polres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar, Jumat (28/6/2019), menjelaskan, ada sejumlah kegiatan dan acara yang diadakan untuk memperingati HUT ke 73 Bhayangkara.

Diantaranya senam sehat bersama, Bhayangkara Culinary Festival (BCF), bakti sosial (baksos), sepeda santai, dan lainnya.

Senam sehat diikuti jajaran Polres Klaten, Forkompinda, dan elemen masyarakat. Sedang  Bhayangkara Culinary Festival diikuti sekitar 70 stand atau peserta dari jajaran Polres Klaten dan warga Klaten yang berjualan aneka makanan maupun minuman.

Polres Klaten juga akan melakukan bhakti sosial (baksos) ke Kecamatan Bayat dan Kemalang. Kemudian pada hari Minggu (30/6/2019) akan diadakan sepeda santai yang diberangkatkan dari depan Rumah Dinas Bupati Klaten dan finish di Alun-Alun Klaten.

“Sepeda santai ini diperkirakan akan diikuti sekitar 10 ribu peserta. Dalam sepeda santai ini disediakan hadiah utama berupa sepeda motor, puluhan sepeda gunung, dan puluhan barang elektronik, dan puluhan hadiah lainnya,” katanya.

Dalam senam sehat bersama yang digelar di Alun-Alun Klaten pada Jumat (28/6/2019) pagi, juga diadakan Deklarasi Anti Narkoba. Deklarasi ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Dalam deklarasi ini hadirin bersepakat untuk “Katakan Tidak Pada Narkoba, Stop Narkoba”.

Terkait dengan Hari Anti Narkoba Internasional, Kasat Narkoba Polres Klaten Kompol Munawar mengungkapkan, kerawanan narkoba sudah masuk pada makanan yang disukai kaum muda. Dan juga pada tembakau gorila.

“Ini perlu diwaspadai dan menjadi perhatian kita semua. Terutama bagi orang tua yang masih mempunyai anak usia sekolah,” pesannya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *