Monday, 16 Sep 2019


Peringati HUT ke 10, Lansia Paroki Wedi Diharapkan Selalu Sehat, Semangat, Dan Bermanfaat….

Para lansia antusias dan bersemangat mengikuti senam bersama di halaman Gereja Wedi, Selasa (9/7/2019) pagi.

WartaKita.org – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 10 Paguyuban Senam Lansia Santo Yoakhim Santa Anna Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten dirayakan di halaman Gereja Wedi pada Selasa (9/7/2019) pagi.

Acara HUT ke 10 Paguyuban Senam Lansia Paroki Wedi ini diisi dengan senam bersama, pemotongan tumpeng syukur, hiburan, dan makan bersama.

Ketua Paguyuban Senam Lansia Santo Yoakhim Santa Anna Paroki Wedi, Aloysius Suratno menjelaskan, dalam senam bersama ini pihaknya mengundang sejumlah komunitas atau paguyuban senam lansia.

Diantaranya Paguyuban Senam dari Stasi Senden, Paroki Maria Assumpta Klaten, Abiyoso, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wedi, Kelompok senam Demangan (Desa Kajoran), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Gantiwarno, PWRI Klaten Selatan, Paroki Kebonarum, Paroki Dalem, Kelompok senam Puluhwatu (Karangnongko), Putri Keling Jimbung, Kadilayar, Towangasan, dan lainnya.

“Ada Sekitar 200 orang dari berbagai komunitas senam dan lintas agama yang mengikuti senam bersama ini. Sedang instruktur senamnya ada tiga orang, yaitu Pak Kirdi, Bu Is, dan Bu Tam,” katanya.

Selama senam bersama, para lansia itu nampak gembira dan bersukacita. Mereka menirukan gerak yang dilakukan oleh para instruksi dengan penuh semangat. Di sela-sela gerakan, mereka berulangkali meneriakkan yel-yel:  “Lansia sehat, mandiri, semangat, dan bermanfaat…”

Sementara itu Vikaris Parokial Wedi, Rama Emmanuel Maria Supranowo Pr dalam sambutan mengatakan, peringatan HUT ke 10 Paguyuban Senam Lansia Paroki Wedi yang dirayakan dengan senam bersama dan mengundang berbagai kelompok senam lansia ini diharapkan dapat mendatangkan sukacita bagi mereka.

“Saya berharap, kegembiraan dan sukacita yang dirasakan di sini ini juga ditebarkan di daerah masing-masing. Di peringatan HUT ke 10 Paguyuban Senam Lansia ini kita berdoa,semoga para lansia semakin bertambah sehat, kuat, dan bersemangat,” ucap rama.

Usai sambutan, Rama Supranowo memotong tumpeng syukur, lalu diberikan kepada sesepuh Paguyuban Senam Lansia Paroki Wedi, Leo.

Sekadar diketahui, selain melakukan kegiatan senam setiap Selasa pagi, Paguyuban Senam Lansia Paroki Wedi ini juga rutin mengadakan kunjungan ke umat yang menderita sakit.

Peringatan HUT seperti ini diadakan setiap dua tahun sekali, bergantian dengan kegiatan ziarah. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *