Saturday, 8 Aug 2020


Peringati Hari Anak Nasional, Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro Adakan Berbagai Kegiatan

Anak-anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro saat memperingati Hari Anak Nasional, Kamis (23/7/2020).

WartaKita.org – Banyak cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli.

Seperti yang dilakukan anak-anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Mereka mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya membaca buku bersama-sama untuk mengembangkan kreativitas dan daya ingat anak.

Kegiatan membaca buku ini diikuti oleh seluruh anak panti asuhan putri dari TK sampai perguruan tinggi. Peringatan Hari Anak Nasional ini dilakukan secara sederhana namun sangat berkesan.

“Kami sangat senang karena Suster M Christera OSF ikut mendampingi kami dalam memperingati Hari Anak Nasional ini. Setelah membaca buku, kami membacakan puisi dan menyanyikan beberapa lagu nasional. Ini adalah cara kami untuk menyatakan bahwa kami adalah anak Indonesia, dan kami sangat cinta Indonesia,” kata salah satu anak panti.

Setelah acara membaca buku selesai pada pukul 15.00 WIB, beberapa perwakilan anak panti mengikuti dan berkesempatan untuk melakukan meting zoom dengan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

“Kami merasa senang, dan merasa sangat diperhatikan. Ini kesempatan yang membahagiakan bagi kami. Banyak pesan yang disampaikan oleh Bapak Menteri Sosial. Salah satunya adalah agar kami tetap semangat dalam meraih cita-cita dengan belajar lebih tekun lagi,” ujar anak panti lainnya.

Menurut anak-anak, peringatan Hari Anak Nasional ini menambah semangat mereka.

“Kami sangat senang. Peringatan Hari Anak Nasional ini membuat kami semakin sadar akan tugas kami untuk tetap menjaga dan mencintai negara kami, Indonesia. Hal yang harus kami ingat terus adalah kami anak Indonesia, dan kami cinta Indonesia,” ucap anak-anak panti. (claudia berliana pasca putri/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *