Saturday, 24 Aug 2019


Peringatan Hari Ibu di RSCH Klaten Membuat Haru

Netty Herawati dan karyawan saat mengunjungi Suwarni

Wartakita.org – Manajemen dan karyawan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten mengunjungi dan memberikan kenang-kenangan kepada para pasien ibu yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat, Jumat (22/12/2017) pagi. Aksi simpatik ini dilakukan untuk memperingati Hari Ibu yang ke-89 pada tahun 2017 ini.

Kunjungan, sapaan hangat, doa, dan pemberian souvenir berupa kain jarik ini membuat pasien dan keluarga penunggu pasien bahagia dan terharu. Bahkan, ada penunggu pasien yang tak kuasa menahan tangis karena teringat akan jasa dan kebaikan ibunya.

Dalam sambutan, Direktur Utama RSCH Klaten dr Netty Herawati mengatakan, peringatan Hari Ibu ini bertujuan untuk mengingat peran dan sekaligus memberikan motivasi kepada semua perempuan, terutama bagi para ibu.

“Perempuan diberikan kedudukan yang istimewa oleh Tuhan, terutama melalui perannya sebagai ibu. Karena dari dirinya (perempuan) akan lahir generasi penerus bangsa,” katanya.

Kunjungan pasien dalam rangka Hari Ibu ini dipimpin langsung oleh Direktur RSCH Klaten dr Netty Herawati didampingi Direktur Adminitrasi dan Keuangan Made Sumiartha, Direktur Pelayanan Medis dr Leny Rahmawati dan jajaran manager di RSCH Klaten.

Ada suasana haru saat Netty Herawati dan para karyawan mengunjungi pasien bernama Suwarni (58), warga Dukuh Gatak, Desa Canan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Begitu masuk ruang perawatan, Netty kemudian menyampaikan maksud kunjungannya. Ia bersama karyawan lainnya lalu menyapa pasien, mendoakannya agar lekas sembuh, dan memberikan souvenir kepada pasien.

Mendapat kunjungan “mendadak” ini, pasien dan keluarga yang menungguinya merasa bahagia dan terharu. Saking terharunya,  Pritasari (34), anak dari Suwarni itu tak mampu menahan tangis. Air matanya menetes karena kunjungan, sapaan, doa, dan kebaikan hati dari manajemen dan karyawan RSCH Klaten dalam rangka memperingati Hari Ibu ini. Ia juga teringat akan jasa dan kebaikan ibunya.

“Saya tidak kuasa menahan rasa haru. Karena saya teringat akan begitu besarnya jasa ibu saya kepada saya. Juga terima kasih kepada RSCH Klaten yang telah merawat ibu saya dengan baik,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *