Saturday, 8 Aug 2020


Peduli Warga Terdampak Covid-19, Jamulima Klaten Bagikan Berbagai Bantuan

Aktifis Jamulima Klaten saat membagikan makanan kepada warga yang membutuhkan, Jumat (22/5/2020).

WartaKita.org – Sekelompok orang muda yang tergabung dalam Jaringan Muda Lintas Iman (Jamulima) Kabupaten Klaten melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian makanan siap saji, takjil (makanan untuk buka puasa), hand sanitizer dan masker kepada warga yang masih harus bekerja di luar rumah demi mencukupi kehidupan ekonomi keluarganya pada Jumat (22/5/2020).

Pembagian bantuan tersebut dilakukan di sejumlah titik atau lokasi. Diantaranya di sekitar Pasar Klaten, Kota Klaten, Wedi, Bramen, Karanganom, dan sekitarnya. Bantuan tersebut diberikan kepada para tukang becak, pedagang keliling, pemulung, tukang sapu, kuli panggul, tukang parkir, dan sebagainya.

Koordinator Jamulima Klaten, Angger mengatakan, gerakan ini sebagai wujud kepedulian dari orang muda lintas agama di Klaten kepada warga terdampak Covid-19.

“Aksi ini sudah berjalan sebulan, dan akan kami lakukan terus untuk membantu Pemerintah dan warga secara langsung dalam menangani pandemi Covid-19 atau virus corona di wilayah Klaten,” katanya.

Angger menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari masyarakat dan donatur yang ingin berbagi di tengah pandemi Covid-19, namun bingung bagaimana caranya.

“Para donatur atau warga biasanya menghubungi kami untuk menyalurkan bantuan. Ada yang berupa uang untuk diwujudkan dalam bentuk makanan, ada yang nitip nasi bungkus, takjil, masker, dan sabagainya,” jelasnya.

Aksi pembagian bantuan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan lainnya.

Saat memberikan bantuan, Jamulima juga memberikan sosialisasi kepada warga agar patuh pada anjuran Pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Aktifis Jamulima Klaten berfoto bersama.

Sementara itu, Wakil Ketua Lembaga Hubungan Antar Agama dan Masyarakat Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten, Leftiana Citradika menyampaikan, aksi solidaritas ini dilakukan untuk mengajak semua pihak agar mau berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Aksi ini juga sejalan dengan gerakan #angkat1saudara yang dicanangkan oleh Pemuda Katolik. Maka kita dukung sepenuhnya. Dan kita ikut terjun langsung bersama teman-teman muda lainnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin turut serta menjadi donatur berupa apapun untuk layak dibagikan kepada masyarakat terdampak, dapat menghubungi Jamulima di 085642220785 atau bisa kirim pesan di instagram @jamulima. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *