Saturday, 24 Aug 2019


Peduli Warga, BEM Tanjungan Dan RSCH Klaten Adakan Pengobatan Gratis

Warga Tanjungan antusias mengikuti pengobatan gratis, Selasa (16/7/2019).

WartaKita.org – Badan Eksekutif Muda-Mudi (BEM) Dukuh Tanjungan, Desa Tanjungan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten bekerja sama dengan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten mengadakan bakti sosial (baksos) pengobatan gratis di GOR Desa Tanjungan, Selasa (16/7/2019).

Baksos pengobatan gratis yang mengusung tema “Cintai diri anda mulai dengan pola hidup sehat” ini diikuti lebih dari 150 warga Desa Tanjungan dan sekitarnya.

Koordinator panitia pengobatan gratis, Vita Oktaria Susanti menjelaskan, baksos pengobatan gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mengajak warga berperilaku hidup sehat. Baksos pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda kepada warga.

“Kami bekerja sama dengan RSCH Klaten dalam baksos pengobatan gratis ini. Karena RSCH Klaten mempunyai program Klaten Sehat yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat,” katanya.

Vita Oktaria Susanti mengatakan, panitia sebenarnya hanya mengundang antara 100 sampai 150 orang dalam baksos pengobatan gratis ini. Namun kenyataannya, ada lebih dari 150 orang yang hadir untuk memanfaatkan layanan pengobatan gratis ini.

“Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Desa Tanjungan terhadap masalah kesehatan mulai meningkat. Buktinya, warga sangat antusias mengikuti pengobatan gratis ini,” ujarnya.

Sedangkan Dokter RSCH Klaten, dr Kharismatika Chyntia Dewi menyatakan, dari hasil pemeriksaan kesehatan warga tidak ditemukan adanya penyakit yang serius. Pada umunya mereka mengeluhkan sakit keju, kemeng, batuk, dan influenza.

“Mayoritas yang memanfaatkan layanan pengobatan gratis ini adalah para lansia. Maka kami mengajak kepada warga untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dengan membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Dokter Dewi.

Baksos pengobatan gratis yang diadakan BEM Dukuh Tanjungan bekerja sama dengan RSCH Klaten ini disambut baik oleh warga setempat.

“Kami merasa senang dan berterima kasih kepada muda-mudi Tanjungan dan RSCH Klaten yang telah mau melayani warga dalam baksos ini. Kegiatan ini benar-benar membantu warga. Karena gratis. Dan bahkan kami diberi snack saat kami pulang. Kami berharap, kegiatan ini bisa diadakan secara rutin setiap tahun,” harap warga. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *