Tuesday, 19 Nov 2019


Peduli Warga, Babinsa Koramil Manisrenggo Bantu Gali Liang Kubur

Sertu M Ali Mangsur saat menggali liang kubur di pemakaman umum Desa Kranggan, Kamis (17/10/2019).

WartaKita.org – Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu berada di tengah masyarakat dan peduli dengan warga desa yang menjadi tugas binaannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu M Ali Mangsur ini.

Bahkan karena saking pedulinya, Sertu M Ali Mangsur mau membantu warga yang sedang menggali liang kubur di pemakaman umum Desa Kranggan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten pada Kamis (17/10/2019).

Awalnya, Ali Mangsur mendengar bahwa ada salah satu warga Desa Kranggan yang meninggal dunia. Dia pun langsung meluncur ke makam untuk membantu menggali kubur bersama masyarakat. Bersama warga, Ali Mangsur melakukan penggalian kuburan untuk almarhum Ponimin.

“Keberadaan Babinsa bersama warga merupakan bagian dari tugas, agar antara masyarakat dengan TNI tercipta hubungan yang baik,” katanya.

Apa yang dilakukan Babinsa yang dikenal humoris dan dekat dengan masyarakat ini diyakini dapat memotivasi masyarakat dalam menjalin hubungan yang baik, serta memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Ini adalah bentuk kebersamaan dalam menjaga kemitraan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga bersama rakyat TNI kuat,” tandasnya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *