Tuesday, 21 May 2019


Paskahan Di Sengon Kerep, Umat Diajak Mengasihi Sesama Apa Adanya

Rama Luhur dan umat berfoto bersama saat paskahan di Sengon Kerep, Sabtu (27/4/2019) siang.

WartaKita.org – Umat Lingkungan Santa Monika Sengon Kerep Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi menggelar perayaan Paskah di Kapel Santo Yusup, di Dukuh Sengonkerep, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul pada Sabtu (27/4/2019) siang.

Paskahan dihadiri oleh umat lingkungan setempat, sejumlah umat dan pengurus Dewan Paroki Wedi, Kepala Desa Sampang, Ketua RW, Ketua RT dan undangan lainnya.

Perayaan Ekaristi Paskah dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr. Dalam homili, Rama Luhur berpesan kepada umat untuk mengaku dosa sekurang-kurangnya sekali dalam setaun.

“Umat harus mau mengasihi dan menerima orang lain apa adanya. Sebab, wong sing sengit karo pepadhane uripe bakal ora tentrem,” kata rama.

Pada kesempatan itu, pengurus lingkungan mengucapkan terima kasih kepada umat dan semua pihak yang telah membantu persiapan paskahan di Sengon Kerep ini. Sebab, ada donatur yang menyumbangkan 1 ekor kambing untuk paskahan ini. Kambing tersebut disembelih jam 4 pagi. Dan pada jam 3 pagi sebagian umat lingkungan sudah pada datang untuk rewangan. (monika/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *