Monday, 21 Oct 2019


Para Katekis Harus Bahagia Agar Bisa Memberikan Energi Positif Kepada Orang Lain

Para katekis Paroki Santo Antonius Muntilan berfoto bersama.

WartaKita.org – Paroki Santo Antonius Muntilan, Kabupaten Magelang mengadakan rekoleksi bagi katekis di Villa Eden 1 Kaliurang, Kabupaten Sleman yang berlangsung pada hari Sabtu sampai Minggu (5-6/10/2019).

Rekoleksi ini bertujuan untuk menambah wawasan sekaligus peneguhan perutusan bagi para katekis di Paroki Santo Antonius Muntilan. Juga untuk mempererat hubungan antar katekis.

Rekoleksi yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini dibuka oleh Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang Y Z Taroreh. Selanjutnya, Taroreh memberikan pembekalan mengenai spiritualitas katekis.

Kemudian, pembekalan sesi kedua yang dibawakan oleh Nasarius Ardhani Sudaryono yang menyampaikan materi mengenai inspirasi katekis. Nasarius juga mengajarkan bagaimana menjadi seorang katekis yang bahagia.

“Para katekis harus bahagia terlebih dulu sebelum menjadi seorang pewarta. Agar mereka dapat memberikan energi positif kepada orang lain,” katanya.

Sedang pada hari kedua, pembekalan disampaikan oleh Vikep Kedu Rama A Dwi Arianto, Pr. Pada kesempatan itu rama menyampaikan materi tentang perutusan katekis.

Usai pembekalan dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rama A Dwi Arianto sebagai ungkapan rasa syukur. Para katekis juga diberkati secara langsung oleh Romo Ari.

Setelah Ekaristi, Pastor Kepala Paroki Santo Antonius Muntilan Rama Paulus Agung Wijayanto, SJ menyampaikan sambutan sebagai penutup kegiatan rekoleksi katekis.

“Katekis harus mampu membangun iman umat dan menata sistem pembelajaran katekese. Katekis bertugas untuk mewartakan kabar gembira. Maka dari itu, dengan mengikuti rekoleksi ini para katekis diharapkan memperoleh semangat untuk menjadi pewarta yang bermental positif dan mampu menjadi perpanjangan tangan Tuhan,” pesan rama. (rudanti widya swara/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *