Saturday, 15 Dec 2018


Pada Pesta Pelindung, Lingkungan FX Klaten Selatan Resmi Dimekarkan

Rama Supranowo memberikan potongan tumpeng kepada B Sugino.

Wartakita.org – Perayaan Syukur Pesta Pelindung Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius (FX) Klaten Selatan Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten diadakan di rumah F Kun Martanto di Dukuh Senden, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan pada Senin (3/12/2018) malam.

Acara perayaan syukur ini diisi dengan penandatanganan berita acara pemekaran lingkungan, pertangungjawaban pengurus lingkungan, serta rencana natalan. Perayaan syukur ini dihadiri sekitar 25 umat lingkungan dan sejumlah pengurus Dewan Harian Paroki Wedi. Acara ini menjadi momen spesial karena baru terlaksana setelah sekitar 12 tahun lingkungan ini berdiri dan sebagai ucapan syukur karena lingkungan tersebut telah resmi dimekarkan.

Pada perayaan syukur ini diadakan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rama EM Supranowo yang kemudian diberikan kepada AM Warsono, Ketua Lingkungan Santo FX Klaten Selatan yang baru dan kepada B Sugino, Ketua Lingkungan Santa Monica Danguran yang terpilih.

Sekadar informasi, berdasarkan kesepakatan umat, Lingkungan FX Klaten Selatan dimekarkan menjadi 2 lingkungan, yaitu Lingkungan FX Klaten Selatan (yang meliputi Perumahan Puri Hutama, Dukuh Bangilan, Jragung, Kemadohan, dan Tempel dengan sekitar 60 Kepala Keluarga) dan Lingkungan Santa Monica Danguran (yang meliputi Dukuh Candi Rejo, Senden Danguran, Tegal Danguran, Bentakan, Ngipik, dan Sraten dengan sekitar 28 Kepala Keluarga). (oky/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *