Tuesday, 21 May 2019


OMK Paroki Wedi Raih Juara 2 Lomba Video Sapaan Paskah Remaja Kevikepan Surakarta

Sebagian para pemain dan kru film “Mulih” OMK Santo Sylvester Paroki Wedi berfoto bersama di depan patung Tyas Dalem Gereja Wedi, Minggu (12/5/2019).

WartaKita.org – Orang Muda Katolik (OMK) Santo Sylvester Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Video Sapaan Paskah Remaja 2019 tingkat Kevikepan Surakarta.

Lomba video Sapaan Paskah Remaja ini diadakan oleh Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Kevikepan Surakarta. Lomba video ini bertujuan agar remaja Katolik semakin kreatif dan inovatif dalam  mengembangkan media dan teknologi. Dan uniknya, dalam lomba ini pengambilan gambar tidak boleh menggunakan kamera melainkan harus  menggunakan handphone atau smartphone.

OMK Paroki Wedi telah memproduksi film pendek untuk lomba ini sejak bulan Februari lalu, dan telah di-upload ke channel youtube OMK (Master Belukar) dengan keyword Short Movie “Mulih”.

Selain OMK Paroki Wedi, siswa SMP Pangudi Luhur Wedi juga mengikuti Lomba video Sapaan Paskah Remaja ini. Mereka mengirimkan 3 video yang berjudul Save our earth, Memberi itu lebih baik, dan Kisah seorang peduli.

Pengumuman Lomba video Sapaan Paskah Remaja ini digelar di Gereja Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan Solo pada Minggu (12/5/2019). Panitia mengundang seluruh peserta lomba video tersebut.

Alhasil, 2 perwakilan dari Paroki Wedi, yaitu OMK paroki dan siswa SMP Pangudi Luhur Wedi berhasil meraih juara 2 dan juara 3. OMK Paroki dengan film “Mulih” berhasil meraih juara 2. Sedang siswa  SMP Pangudi Luhur Wedi dengan film “Save our earth” berhasil meraih juara 3. Sementara itu, juara 1 diraih oleh Paroki Palur dengan judul film “Pembawa harapan”.

“Selamat untuk Paroki Wedi yang memborong 2 piala sekaligus. Terus berkarya untuk para OMK. Jangan sampai ini berhenti sampai disini,” pesan Pastor Kepala Paroki Purbowardayan Solo, Rama Antonius Saptono Hadi, Pr.

Selamat untuk OMK Santo Sylvester Paroki Wedi dan SMP Pangudi Luhur Wedi. (valent/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *