Monday, 18 Nov 2019


Natalan, Anak Diajak Saling Mengasihi, Bukan Mem-Bully

Penampilan paduan suara meriahkan perayaan Natal SDK Murukan, Senin (8/1/2018).

Wartakita.org – Perayaan Natal SD Kanisius Murukan Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten diadakan di Balai Mandala Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi, Senin (8/1/2018).

Perayaan Natal kali ini mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Memerintah Dalam Hatimu”.

Rangkaian Perayaan Natal dimulai dari perarakan (defile) drumband dari SDK Murukan ke Gereja Wedi. Kemudian, pengantar dari pembawa acara dan penampilan Tari Blekdidot yang dibawakan Kelas 3B.

Natalan diawali dengan doa pembuka yang dipandu oleh Guru Harjono. Selanjutnya, Makna Natal yang disampaikan oleh Frater Cosmas Christian Timur, dan sambutan dari Kepala SDK Murukan St Karyanto. Kemudian, penampilan aneka hiburan dari setiap kelas. Di sela acara, anak-anak menikmati makan bersama.

Perayaan Natal diakhiri dengan Doa Penutup yang dipimpin oleh Guru Harjono. Selanjutnya, drumband kembali ke sekolah.

Dalam sambutan, Kepala SDK Murukan St Karyanto menyampaikan, dengan Perayaan Natal ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat belajar anak-anak. “Dalam belajar, anak-anak boleh “bersaing” dengan teman-temannya. Tetapi, tidak boleh menjelek-jelekkan teman-temannya. Karena semuanya adalah teman,” katanya.

Sedang dalam Makna Natal, Frater Cosmas Christian Timur mengajak anak-anak untuk hidup rukun dan saling mengasihi, bukan saling mem-bully. “Marilah kita bersukacita, membawa damai, dan menjadi anak yang semakin rajin belajar,” pesannya.

Pada acara hiburan ditampilkan kreatifitas seni dari setiap kelas. Ada paduan suara (koor) dan vokal tunggal, gerak dan lagu, Tari Slendang, drama, dan sebagainya.

Anak-anak nampak bersukacita merayakan Natal tahun 2017 ini. (L Sukamta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *