Tuesday, 19 Nov 2019


Natal: Mengasihi Teman, Aja Nakali Kancane…

Perayaan Natal bersama PAUD Santa Theresia Wedi, Sabtu (6/1/2018) pagi.

Wartakita.org – Perayaan Natal bersama PAUD Santa Theresia Wedi, Kabupaten Klaten diadakan di sekolah setempat pada Sabtu (6/1/2018) pagi.

Natalan bersama ini diawali dengan penampilan drumband dari anak-anak TK Santa Theresia. Sedang rangkaian acaranya berupa doa pembuka, sambutan dari Suster M Margaretha AK, Hikmah Natal oleh Frater Cosmas Christian Timur, pentas seni, makan bersama, dan doa penutup.

Dalam sambutan, Kepala PAUD Santa Theresia Wedi Suster M Margaretha AK menyampaikan, perayaan Natal bersama ini mengangkat tema “Berbagi Sukacita Injili Dalam Kebhinekaan”. Dengan tema ini, PAUD Santa Theresia Wedi ingin menjadi “wadah” bagi anak-anak dan PAUD yang ada di sekitarnya.

“Karenanya, dalam perayaan Natal ini kami juga mengundang PAUD Stela Maris Cawas, dan Pos PAUD lainnya seperti dari Gondang, Titang, Srowot, Ngering, dan sejumlah keluarga,” katanya.

Sedang dalam Hikmah Natal, Frater Cosmas Christian Timur mengajak anak-anak untuk berbagi sukacita injili dalam kebhinekaan. “Salah satu caranya, dengan mengasihi teman-temanya. Maka, aja nakali kanca-kancane,” pesannya.

Usai Hikmah Natal, acara dilanjutkan dengan pentas seni yang diisi dengan berbagai penampilan. Seperti  menyanyi lagu “Felis Navidad” oleh Kelompok Inti, Tari “Semut” oleh Kelompok A1, Tari “Cublak Cublak Suweng” dari Kelompok Bermain, menyanyi bersama lagu “Mewartakan, Tu Wa Ga Pat, Jika Kamu” dari Kelompok B1, B2, dan B3. Disambung menyanyikan lagu “Bolehkah Yesus” Kelompok B1, “Mari Bersukaria” (Kelompok B2), “Lonceng Natal” (Kelompok B3).

Kemudian, Tari “Sluku Sluku Bathok” dari PAUD Stela Maris Cawas, Tari “Badinding” dari Kelompok A2, dan Tari “Kunanta” dari Kelompok A1.

Selanjutnya, menyanyi bersama lagu “Berkah Dalem” dari Kelompok Bermain, Kelompok A1 dan A2. Disambung menyanyikan lagu “Kling Denting Kling” dari Kelompok Bermain, “Pohon Terang” (Kelompok A1), dan “Para Malaikat Bernyanyi” (Kelompok A2).

Setelah itu, menyanyi dari PAUD Stela Maris Cawas, Tari “Blekdidot” dari SD Kanisius Murukan, persembahan dari para guru, persembahan “Jingle Bells” dari Humas, dan doa penutup.

Perayaan Natal bersama ini berlangsung meriah. Anak-anak dan orangtuanya nampak bersukacita merayakan kelahiran Yesus ini. (L Sukamta)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *