Tuesday, 20 Aug 2019


Nasdem Peduli Budaya, Caleg Miranda VY Gelar Gladhen Pasederekan Jemparingan di Pedan

Gladhen pasederekan jemparingan di Lapangan Gelora Kecamatan Pedan, Sabtu (13/4/2019).

WartaKita.org – Ada banyak cara bisa dilakukan oleh Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) untuk meraih simpati warga guna mendulang suara pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Seperti yang dilakukan Partai Nasdem dan Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 5, Miranda Vera Yuliantie.

Partai Nasdem dan Caleg Miranda Vera Yuliantie menggelar “Gladhen pasederekan jemparingan” (panahan tradisional bandulan) di Lapangan Gelora Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten pada Sabtu (13/4/2019).

Gladhen Jemparingan yang bertajuk “Nasdem Peduli Budaya” ini diikuti oleh ratusan pemanah di wilayah Solo Raya. Dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Miranda Vera Yuliantie menyampaikan, gladhen jemparingan ini diadakan sebagai upaya untuk mensosialisasikan Pemilu dan dirinya sebagai Caleg Partai Nasdem kepada ratusan pemanah yang ikut pada lomba jemparingan tersebut.

“Karena mereka adalah para pemanah, maka sosialisasi Pemilu dan Caleg ini juga dikemas dengan “model” dunia manah-memanah. Sehingga sosialisasi Pemilu dan Caleg ini diharapkan lebih menarik dan mengena,” katanya.

Mantan atlit Taekwondo itu mengatakan, selama masa kampanye, dia sudah melakukan sosialisasi door to door (dari rumah ke rumah) sampai di tingkat RT di Dapil Jawa Tengah 5 ini. Dia juga sudah menghadiri arisan ibu ibu, sampai mengunjungi daerah terpencil di Girpasang, Kecamatan Kemalang.

“Banyak permasalahan masyarakat yang saya dapatkan selama melakukan sosialisasi di Dapil Jawa Tengah 5 ini. Seperti masalah pendidikan dengan banyaknya masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, infrastruktur jalan yang belum bagus, serta masalah ekonomi,” ujarnya.

Miranda menyatakan, motivasi dirinya bergabung dengan Partai Nasdem dan maju sebagai caleg DPR RI untuk Dapil yang meliputi Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, dan Kota Surakarta ini dalam rangka pengabdian untuk menambah ilmu, wawasan dan persaudaraan.

“Saya berharap, jika terpilih menjadi anggota DPR RI nanti, berbagai persoalan di Dapil Jawa Tengah V ini bisa diperjuangkan. Saya juga akan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan, utamanya masyarakat di Dapil ini,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *