Monday, 25 Jan 2021


Mutiara Angelina, Mahasiswa USD Yogyakarta Yang Kaya Talenta

Mutiara Angelina usai menjadi penari altar, Jumat (20/11/2020).

WartaKita.org – Mutiara Angelina Manao, atau yang biasa disapa Mutiara ini adalah Mahasiswa di Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta. Mutiara lahir di Palembang pada 16 Februari 2002.

Sejak kecil dia sudah menjadi kebanggaan orangtuanya. Dia lahir sebagai anak pertama dari tiga orang bersaudara.

Mutiara tumbuh sebagai anak yang disukai oleh banyak orang. Sejak duduk di Sekolah Dasar (SD), dia selalu mendapatkan juara kelas. Mutiara juga pernah mengikuti Olimpiade tingkat nasional.

Saat di bangku SMP, Mutiara juga selalu mendapatkan juara kelas. Sejak SMP, dia sudah berlatih untuk menjadi penari altar di gereja. Mutiara juga pernah mengikuti olahraga karate, meskipun hanya sampai tingkat sabuk kuning.

Saat di SMA, Mutiara mulai mengikuti organisasi seperti penanggung jawab kegiatan kerohanian Kristen di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Dia juga pernah memenangkan acara pegelaran musik dengan mendapat juara terfavorit.

Saat ini Mutiara menjadi mahasiswa USD Yogyakarta program mahasiswa berprestasi. Sehingga dia masuk tanpa menjalani test terlebih dulu.

Meskipun baru menjadi mahasiswa, Mutiara sudah aktif di berbagai organisasi dan kepanitiaan. Pada bulan November ini Mutiara menjadi panitia Olimpiade Kimia yang diadakan kampus setempat. Selain itu, dia juga menjadi moderator di acara tersebut. Tak hanya itu, dia juga menjadi panitia di acara ulang tahun Prodi Kimia. Selain kepanitiaan, Mutiara juga mengikuti organisasi seperti UKM Pengabdian Masyarakat dan PMK. (Doni Saputra, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *