Saturday, 24 Aug 2019


MPI PDM Klaten Dan 4 Media Akan Selenggarakan Reportase Haji Terpadu

Para reporter program Reportase Haji Terpadu berfoto bersama Pimpinan Cabang dan Daerah Muhammadiyah, Rabu (3/7/2019) malam.

WartaKita.org – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten bersama Radio Botani Sang Surya (BOSS) FM Delanggu, Radio Suara Anda FM Klaten, Radio Wijaya Kusuma FM Klaten, dan media online Sieradmu.com akan menyelenggarakan Reportase Haji Terpadu pada pelaksanaan ibadah haji tahun 1440 H/2019 M ini.

Program Reportase Haji Terpadu akan berlangsung dari 1 Juli sampai 25 Agustus 2019.

Program ini bekerjasama dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Arafah Muhammadiyah Klaten, Panitia Pemberangkatan dan Penjemputan Haji (P3H) Kabupaten Klaten, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Klaten, dan Kementerian Agama Klaten.

Karenanya, guna menjaring berbagai masukan untuk penyelenggaraan program Reportase Haji Terpadu ini diadakan acara ekspose program di Gedung Bale Bola Lantai 2 Jalan Klaten – Solo, Km 22 Banaran, Delanggu, Klaten pada Rabu (3/7/2019) malam.

Manajer Program Reportase Haji Terpadu 2019, Zakaria Nur Muhammad menjelaskan, Reportase Haji Terpadu ini antara lain akan berisi berita dan reportase sebelum keberangkatan calon haji, saat keberangkatan dari Asrama Haji Donohudan, reportase atau laporan langsung selama pelaksanaan ibadah haji baik di Madinah dan Mekah, sampai pada kepulangan jamaah haji. Dan mulai tahun 2019 ini akan ditambah program breaking news.

“Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, ternyata berita dan reportase haji ini menarik bagi pendengar radio dan pembaca media online. Berita dan reportase haji selalu ditunggu-tunggu, dan jadi trending topik,” katanya.

Sedang Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten Moch Isnaeni menyambut baik dan mendukung program Reportase Haji Terpadu.

“Semoga program Reportase Haji Terpadu ini bermanfaat bagi calon jamaah haji, keluarga, dan masyarakat. Reportase Haji Terpadu ini adalah bagian dari sarana dakwah dan pelayanan kepada umat dan masyarakat,” harapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *