Saturday, 24 Aug 2019


Minggu Panggilan Di Paroki Wedi Berlangsung Semarak, Libatkan 7 Kongregasi

PIA, PIR, dan pendamping berfoto bersama rama, bruder, suster, dan frater.

WartaKita.org – Pendampingan Iman Anak (PIA), Pendampingan Iman Remaja (PIR), dan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten merayakan Minggu Panggilan dengan berbagai kegiatan pada Minggu (19/5/2019). Perayaan Minggu Panggilan berlangsung semarak.

Kegiatan diawali dengan perayaan Ekaristi pada pukul 08.00 WIB. Ekaristi dipimpin oleh Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi, Pr dan Rama Emmanuel Maria Supranowo, Pr.

Anak-anak sangat antusias mengikuti Ekaristi Minggu Panggilan itu. Saking semangatnya, sebagian anak-anak PIA memakai jubah uskup, rama, bruder, suster, dan frater dan mengikuti perarakan bersama petugas liturgi lainnya.

Homili pada perayaan Ekaristi ini diisi dengan sharing panggilan oleh para frater, bruder, suster, dan rama yang dipandu oleh Bruder Urbanus, FIC. Sharing panggilan yang dikemas dalam “Panggilan Show” ini berlangsung menarik. Rama, bruder, suster, dan frater membagikan kisah dan kesaksiannya mengapa mereka terpanggil menjadi rama, bruder, suster, dan frater kepada umat yang hadir pada Ekaristi tersebut.

Di akhir homili, Rama Luhur Prihadi memberikan peneguhan kepada para keluarga terkait Minggu Panggilan ini.

“Benih-benih panggilan itu berawal dari keluarga. Karena itu, para orangtua setidaknya pernah menanyakan kepada anak-anaknya, apakah anak-anaknya mau menjadi imam, bruder, dan suster? Ketika sudah mulai tumbuh benih panggilan, maka anak-anak harus berani menanggapinya. Seperti masuk ke seminari atau biara kongregasi. Soal berhasil atau tidak, biarkan proses itu berjalan dengan sendirinya,” kata rama.

Setelah Ekaristi, anak-anak PIA, PIR, dan OMK diajak untuk sarapan soto di Balai Mandala. Kemudian acara dilanjutkan kegiatan promosi panggilan. Promosi panggilan ini melibatkan 7 Kongregasi, yaitu  Suster AK, OSU, SFD, dan PIJ, Bruder FIC dan OFM Cap, serta Imam Projo.

Kegiatan ini diisi dengan perkenalan, sharing panggilan dalam kelompok, dan bermain bersama. (sinta/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *