Tuesday, 21 May 2019


Menyambung Silaturahmi, Endang Bagikan Seratusan Paket Sembako Gratis Untuk Warga Turasan

Endang Srikarti Handayani saat memberikan sembako gratis kepada warga Turasan, Jumat (21/9/2018).

Wartakita.org – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Endang Srikarti Handayani (ESH) mengunjungi warga RW 06 Dukuh Turasan, Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten pada Jumat (21/9/2018) pagi.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menyambung tali silaturahmi setelah sekitar 10 tahun diantara mereka tidak berkomunikasi.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Endang Srikarti Handayani memberikan sekitar 100 paket sembako kepada warga setempat secara gratis. Paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V yang meliputi Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, dan Kota Surakarta itu menyatakan, setap hari Jumat, dia membiasakan diri untuk memberikan sembako kepada rakyat. Seperti yang dia lakukan di Dukuh Turasan ini.

“Saya rutin memberikan sembako kepada rakyat setiap hari Jumat. Saya ingin membahagiakan rakyat saya dan keluarganya, agar dapur mereka tetap mengebul. Saya memberikan beras, minyak goreng, dan gula pasir agar bisa dirasakan langsung oleh rakyat,” katanya.

Endang Srikarti Handayani mengatakan, pemberian sembako secara gratis ini merupakan bagian dari silaturahmi dan dialog antara wakil rakyat dengan rakyat.

“Saya punya agenda road show (kunjungan ke warga). Dan pagi (Jumat) ini saya baru bisa mengunjungi warga Turasan. Kunjungan ini adalah bagian dari slaturahmi, dan wujud kesetiaan untuk bisa kerja bersama. Sebab selama  10 tahun terakhir ini, warga Turasan selau setia dengan saya. Semoga apa yang saya lakukan ini bisa bermanfaat bagi rakyat,” harapnya.

Apa yang dilakukan Endang Srikarti Handayani ini disambut baik oleh warga Turasan. Warga merasa senang karena perhatian dan kepedulian yang telah dilakukan oleh perempuan asli Desa Jungkare, Kecamatan Karanganom itu.

“Warga di sini (Turasan) itu sudah kenal dengan Bu Endang sejak dulu. Karena Bu Endang itu khan aslinya orang dekat sini (Jungkare). Di mata warga sini, Bu Endang itu orangnya baik. Beliau sangat perhatian dan peduli kepada rakyat,” ucap Ketua RW 6 Turasan, Adi Susilo.

Adi Susilo menyampaikan, kunjungan Endang Srikarti Handayani ini untuk menyambung silaturahmi yang telah terbangun sejak 10 tahun yang lalu.

“Silaturahmi pertama kali saat Bu Endang gagal (jadi anggota DPR RI). Dan silaturahmi yang kedua saat Bu Endang berhasil menjadi anggota DPR RI. Maka, kami ingin menjalin silaturahmi lagi dengan Bu Endang,” ungkapnya.

Aktifis RAPI ini menjelaskan, dalam kunjungan itu, Endang Srikarti Handayani memberikan 100 paket sembako gratis kepada warga Turasan.

“Sembako ini diberikan kepada seluruh kepala keluarga (sekitar 80 KK) di RW 06, dan kepada lansia yang termasuk di keluarga tersebut,” terangnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *