Tuesday, 19 Nov 2019


Mensyukuri Berkat Tuhan, Umat Paroki Klaten Ikuti Ekaristi Malam Tahun Baru

Perayaan Ekaristi malam tahun baru di Gereja Santo Ignatius Stasi Ketandan, Senin (31/12/2018) malam.

WartaKita.org – Umat Katolik Paroki Santa Maria Assumpta Klaten menyambut malam pergantian tahun dengan mengikuti Perayaan Ekaristi malam tahun baru di Gereja Santo Ignatius Stasi Ketandan, Senin (31/12/2018) malam.

Perayaan Ekaristi ini sebagai ungkapan syukur atas berkat yang diterima umat di tahun 2018, sekaligus mengajak Orang Muda Katolik (OMK) untuk mengisi malam pergantian tahun dengan hal positif.

Berbeda dari tahun sebelumnya, maka Perayaan Ekaristi malam tahun baru  ini tidak dipilih di gereja induk, melainkan di Gereja Stasi Ketandan.

Dalam homili, Rama Gregorius Kriswanto Pr mengajak umat Katolik untuk melakukan permenungan atas apa yang telah dilakukan selama setahun ini.

“Apakah yang kita lakukan selama ini, banyak yang baik dan bermanfaat? Atau justru sebaliknya, banyak yang tidak baik? Ini menjadi evaluasi bagi kita, agar di tahun yang baru kita menjadi lebih baik,” kata rama.

Sedang Pengurus Gereja Stasi Ketandan, Alfrit Maryanto mengatakan, Perayaan Ekaristi malam tahun baru sudah menjadi agenda rutin yang selalu dilakukan dan secara khusus diperuntukkan OMK.

“Perayaan Ekaristi dipilih untuk mengisi malam pergantian tahun dengan maksud sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas karunia yang diberikan selama setahun  ini. Sekaligus mengajak OMK untuk mengisi tahun baru dengan kegiatan positif untuk meningkatkan keimanan yang lebih baik,” terangnya. (hariyadi/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *