Tuesday, 19 Nov 2019


Menjalin Toleransi, Babinsa Bantu Jemaat Nge-Cat GKJ Manisrenggo

Jemaat dan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo bergotong royong membersihkan dan mengecat bangunan GKJ Manisrenggo, Sabtu (19/10/2019).

WartaKita.org – Umat beragama wajib menjaga dan menjalin toleransi dengan penganut agama lainnya. Caranya, dengan saling menghormati dan menghargai, serta mau membantu dan bekerjasama dengan umat agama lain yang ada di sekitarnya

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu M Ali Mangsur. Dia melaksanakan karya bhakti membersihkan dan mengecat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manisrenggo bersama jemaat  setempat pada Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan karya bhakti membersihkan dan mengecat gereja ini dimulai dari bagian depan sampai ke seluruh bangunan gereja, sehingga bangunan gereja menjadi terawat dan bersih. Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan gotong royong antara jemaat GKJ dengan anggota Koramil 12/Manisrenggo.

Terkait, Pendeta GKJ Manisrenggo Philipus Yatno Karsono mengatakan, kegiatan gotong-royong ini berjalan dengan penuh keakraban serta kebersamaan antara Koramil 12/Manisrenggo dan jemaat gereja setempat.

“Kami berterima kasih kepada anggota Koramil 12/Manisrenggo. Karena para bapak ini telah membantu jemaat dalam karya bakti ini. Semoga kerja sama ini dapat menjalin tali silaturahmi serta dapat menjaga kerukunan antar umat beragama,” katanya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *