Saturday, 24 Aug 2019


Menjalin Silaturahmi, Paguyuban Sepeda Bronjong Bersihkan Halaman Masjid Nurul Jaami Wedi

Bronjongers berfoto bersama Camat Wedi dan Takmir Majid Nurul Jaami, Jumat (15/2/2019).

WartaKita.org – Paguyuban Sepeda Bronjong Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten melakukan aksi sosial membersihkan halaman dan sungai (got) di sekitar Masjid Nurul Jaami Wedi pada Jumat (15/2/2019) pagi. Aksi sosial ini diikuti sekitar 35 orang.

Ketua Paguyuban Sepeda Bronjong Paroki Wedi Yohanes Reliyanto menjelaskan, aksi sosial membersihkan tempat ibadah umat non Katolik ini merupakan program kerja paguyuban pada tahun 2019 ini.

“Aksi sosial ini juga sekaligus sebagai tindak lanjut dari apa yang dipesankan Rama Emmanuel Maria Supranowo Pr saat Natalan bersama Paguyuban Sepeda Bronjong beberapa waktu lalu,” katanya.

Dalam aksi sosial ini, Bronjongers (sebutan untuk anggota Paguyuban Sepeda Bronjong Paroki Wedi) mencabuti dan memotong rumput, menyapu halaman, dan mengumpulkan sampah yang ada di halaman Masjid Nurul Jaami. Mereka juga membersihkan dan mengambil endapan lumpur (sedimentasi) yang ada di sungai (got) di selatan masjid itu.

Aksi sosial yang dilakukan Paguyuban Sepeda Bronjong ini mendapat tanggapan yang baik dari Takmir (pengurus) Masjid Nurul Jaami. Mereka pun ikut bergotong-royong serta menyediakan konsumsi dan air minum.

Aksi membersihkan halaman dan sungai di sekitar Masjid Nurul Jaami ini menjadi sarana yang baik untuk menjalin silaturahmi diantara umat beragama. Karena diantara mereka menjadi lebih kenal dan dekat satu dengan yang lain. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *