Tuesday, 22 Sep 2020


Menjadi Berkah Dengan Berdonor Darah

Kegiatan donor darah di Balai Mandala Gereja Paroki Wedi, Minggu (17/3/2020) pagi.

WartaKita.org – Tim Kerja Kesehatan Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klaten menggelar kegiatan donor darah di Balai Mandala Gereja Paroki Wedi, Minggu (17/3/2020) pagi.

Donor darah ini merupakan program rutin dan sekaligus untuk mengisi kegiatan perayaan Paskah tahun 2020.

Koordinator Tim Kerja Kesehatan Paroki Wedi Antonius Dwi Noorwahyudi menjelaskan, dalam donor darah kali ini, ada 32 peserta yang ikut berpartisipasi. Namun, ada 2 peserta yang tidak “lolos” karena kadar hemoglobin (Hb)-nya kurang dan sedang flu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan donor darah ini. Terlebih kepada sukarelawan pendonor, baik yang sudah rutin maupun pemula, yang telah ikut ambil bagian dan mendonorkan darahnya,” katanya.

Antonius Dwi Noorwahyudi berharap, pada kegiatan donor darah selanjutnya bisa diikuti oleh semakin banyak umat. Karena donor darah itu bermanfaat baik bagi relawan pendonor maupun penerima atau sesama yang membutuhkan.

“Karena itu, ayo.., jangan takut berdonor darah. Karena berdonor darah itu aman. Selain dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan, donor darah juga bermanfaat bagi tubuh kita. Dan ini sesuai dengan tema APP (Aksi Puasa Pembangunan) KAS (Keuskupan Agung Semarang) tahun 2020 yaitu Bertobat, Terlibat, dan Berbuah Berkat,” ujarnya. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *