Monday, 18 Mar 2019


Mengulang Peristiwa, Umat Kristiani Desa Ceporan Adakan Natal Bersama

Penampilan Vico Ciblek dari Yogyakarta memeriahkan Natal bersama umat kristiani Desa Ceporan, Sabtu (29/12/2018) malam.

WartaKita.org – Perayaan Natal bersama umat kristiani Desa Ceporan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten diadakan di GOR Desa Ceporan, Sabtu (29/12/2018) malam.

Natal bersama yang mengangkat tema “Yesus Kristus hikmat bagi kita” ini juga untuk mengulang peristiwa natalan bersama yang pernah diadakan puluhan tahun yang lalu dan baru bisa terlaksana lagi pada tahun 2018 ini.

Natai bersama diawali pra acara dengan penampilan Paduan Suara Anak Sekolah Minggu dari wilayah Blok B Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gantiwarno yang menyanyikan lagu “Dalam Yesus Kita Bersaudara”. Kemudian Doa Pembuka oleh Prodiakon Paroki Wedi Christian Komang Luki Nilamdana dan Majelis Blok B GKJ Gantiwarno Harjanto.

Selanjutnya penyalaan empat Lilin Natal yang dilakukan oleh Kepala Desa Ceporan Sarwono, Ketua Wilayah IV Paroki Wedi Antonius Supriyadi, Ketua Blok B GKJ Gantiwarno Ngatmini, dan Pendeta Pembawa Firman atau Kotbah yaitu Pendeta Fendi dari Yogyakarta.

Dalam kotbahnya, Pendeta Fendi mengajak seluruh jemaat kristiani untuk selalu meneladan Yesus Kristus sebagai hikmat bagi umat. “Dimanapun dan kapanpun kita berada, tanpa membeda-bedakan latar belakang sosial, budaya, agama, dan lain-lain, kita harus bisa menjadi garam, terang, dan ragi bagi dunia,” pesannya.

Setelah kotbah dilanjutkan persembahan lagu dari Paduan Suara Gabungan. Ibadat Natal ditutup dengan Doa Syafaat dan Doa Penutup oleh Pendeta GKJ Gantiwarno Pendeta Heri Windarto.

Usai ibadat, dilanjutkan acara hiburan yang diisi penampilan Kelompok Seni Mekar Budaya “Gejok Lesung” umat Kristen Blok B GKJ Gantiwarno yang menyanyikan lagu “Sakjege aku nderek Gusti” dan “Nderek Gusti”. Kemudian penampilan dari Karawitan Parikesit Paroki Wedi dan hiburan utama yaitu Vico Ciblek dari Yogyakarta.

Panitia Natal bersama, Antonius Dwi Noor Wahyudi menyampaikan, dalam Natal bersama ini juga mengundang Ketua RT, Ketua RW, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Perangkat Desa Ceporan serta tamu undangan.

“Untuk pembiayaan Natal bersama dari swadaya umat Katolik di Desa Ceporan, yaitu Lingkungan Santo Ignatius, Santa Clara dan Santa Monica, serta dan Umat Kristen Blok B GKJ Gantiwarno. Dan untuk memeriahkan suasana, maka setiap lingkungan kita mintai minimal lima doorprize,” katanya.

Hadir juga pada Natal bersama ini, Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr dan berkenan memberikan sambutan. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *