Tuesday, 19 Nov 2019


Mengenang Jasa Pahlawan, SDIT Al Hasna Pentaskan Drama Perjuangan

Pentas drama perjuangan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di SDIT Al Hasna, Jumat (8/11/2019).

WartaKita.org – SDIT Al Hasna yang berada di Dukuh Samiran, Desa Gondang, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten mempunyai cara tersendiri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Sekolah yang terletak di pinggir Jalan Raya Jogja – Solo ini menggelar pentas drama perjuangan pada Jumat (8/11/2019).

Pentas drama perjuangan ini dimaksudkan agar anak-anak dapat mengenang jasa para pahlawan dan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala SDIT Al Hasna Maryanto menyampaikan, kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini rutin diadakan setiap tahun. Dan pada tahun 2019 ini, sekolah mengundang Kanit Binmas Polsek Kebonarum untuk bercerita mengenai sejarah Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini bertujuan untuk mengenalkan perjuangan para pahlawan, terutama sejarah pertempuran 10 November di Surabaya kepada anak-anak sejak usia dini. Dengan demikian diharapkan, anak-anak dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara yang berbeda,” katanya.

Sementara itu, Pemerhati anak, Hanindya Shinta mengatakan, akibat pengaruh teknologi informasi yang sangat kuat dan pola asuh orangtua yang salah, mengakibatkan anak-anak jadi tidak mengenal nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Padahal, Indonesia ini ada berkat perjuangan para pahlawan.

“Dengan adanya pentas drama Hari Pahlawan ini diharapkan anak-anak dapat mengamalkan dan menghayati bahwa perjuangan adalah sebuah pengorbanan. Tidak hanya benda, tetapi nyawa pun dipertaruhkan,” ucapnya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *