Friday, 26 Feb 2021


Mencari Murid Baru, SD Marsudirini Semarang Gelar Acara “Sehari Bersama SD Marsudirini”

Anak-anak TK melihat penampilan dari murid SD Marsudirini, Sabtu (13/10/2018).

WartaKita.org – SD Marsudirini yang berada di Jalan Pemuda 157 Semarang menggelar acara “Sehari Bersama SD Marsudirini” pada Sabtu (13/10/2018).

Acara ini bertujuan untuk mencari murid baru tahun ajaran 2019/2020. Selain itu juga untuk melatih kreatifitas  serta memberi wadah untuk mengekpresikan bakat dan minat anak – anak TK.

Peserta yang mengikuti acara  ini adalah anak – anak TK B di Kota Semarang yang diundang sekolah. Selain anak – anak, para guru dan orang tua juga diundang sekolah agar mereka dapat mengenal dan melihat SD Marsudirini secara langsung .

Dalam acara “Sehari Bersama SD Marsudirini” ini anak – anak diajak ke aula untuk mengikuti doa pembuka, sambutan, dan mendengarkan pengarahan. Selanjutnya diadakan berbagai lomba, permainan atau game, dan melihat penampilan dari murid SD Marsudirini. Kemudian acara pengumuman, pembagiah hadiah dan bingkisan, serta ditutup dengan doa penutup.

Sejumlah lomba diadakan pada kesempatan itu, antara lain lomba menulis atau menyalin, dan lomba mewarnai yang dilaksanakan di kelas. Lomba menulis diikuti oleh 75 peserta, dan lomba mewarnai diikuti 56 peserta.

Sedang lomba ajang bakat menyanyi diikuti 34 peserta dan lomba menari diikuti 12 peserta. Lomba ajang bakat menyanyi dan menari dilaksanakan di aula lantai 1 SD Marsudirini.

Setelah mengikuti lomba, anak – anak dikumpulkan di aula untuk mengikuti berbagai game dalam kelompok. Mereka sangat senang dan antusias, meskipun anggota kelompok mereka bukan teman  dari satu TK.

Selain mengikuti lomba dan permainan atau game, anak-anak juga menikmati persembahan vocal tunggal, Paduan Suara Marsudirini Choir, dance, serta ansambel musik dari kegiatan ekstra kurikuler anak – anak SD Marsudirini.

Melalui lomba mewarnai dan menulis, anak-anak belajar untuk menuangkan kreatifitas dan melatih kecerdasan, serta melatih motorik halus. Sedang dengan mengikuti game, anak-anak dapat belajar mengasah kreatifitas, komunikasi, menghargai, bekerjasama, dan bersosialisasi dengan orang lain. Anak – anak merasa senang karena mereka mendapatkan banyak teman.

Acara “Sehari Bersama SD Marsudirini” ini membawa berkat tersendiri bagi sekolah tersebut. Buktinya, banyak murid yang mendaftar di SD Marsudirini. Ternyata, kegiatan ini menjadi cara yang efektif bagi SD Marsudirini untuk mendapatkan murid baru. (Angela Sri Utami, Guru SD Marsudirini Semarang/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *