Monday, 16 Sep 2019


Melalui Aksi Nyata, DPD KNPI Ingin Wujudkan Klaten Yang MMBS

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Klaten periode 2018-2023 di Pendopo Kabupaten Klaten, Sabtu (14/4/2018).

Wartakita.org – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Klaten periode 2018-2023 dilantik oleh Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Her Suprapto di Pendopo Kabupaten Klaten, Sabtu (14/4/2018). DPD KNPI Kabupaten Klaten periode ini diketuai oleh Marzuki.

Rangkaian acara pelantikan DPD KNPI Klaten ini diawali dengan pembukaan, sambutan dari panitia, pembacaan Surat Keputusan (SK), dan dilanjutkan pelantikan.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Bupati Klaten yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta sambutan dari Ketua DPD KNPI Jawa Tengah.

Selanjutnya, diadakan ceramah kepemudaan oleh Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Klaten, Anang Widayaka dan Sosialisasi Pemilu oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten Siti Farida.

Rangkaian acara pelantikan DPD KNPI Klaten ini diakhiri dengan rapat kerja DPD KNPI Klaten yang baru saja dilantik.

Ketua DPD KNPI Klaten Marzuki menyampaikan, sejalan dengan semangat pengabdian, maka pemuda Klaten ingin mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing (MMBS). DPD KNPI Klaten bertekad ingin memberi warna positif bagi pembangunan Klaten.

“Meski tantangan yang dihadapi cukup besar, namun dengan semangat persatuan, KNPI Klaten yakin akan mampu berbuat sesuatu untuk kabupaten ini. Melalui aksi nyata berbakti dan mengabdi, DPD KNPI bertekad mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing,” katanya.

Sebelum pelantikan DPD KNPI Klaten, ada proses yang panjang yang harus dilalui. Mulai dari Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua, rapat koordinasi bersama, dan melengkapi kepengurusan dari berbagai unsur organisasi kepemudaan di Klaten.

KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang sudah ada sejak 23 Juli 1973. KNPI berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas dan pengabdian kepada Negara. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *