Saturday, 24 Aug 2019


Mahasiswa UKDW Yogyakarta Dan ANU Australia Lakukan KKN Di Sumba Tengah

Mahasiswa KKN dari UKDW Yogyakarta dan ANU Australia berfoto bersama Bupati Sumba Tengah.

WartaKita.org – Sejumlah 53 mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta dan mahasiswa Australia National University (ANU) mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga desa di Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun tiga desa tersebut adalah Desa Anajiaka, Desa Praimadeta, dan Desa Matawaikajawi Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat.

Rombongan mahasiswa KKN dari UKDW Yogyakarta dan Australia National University (ANU) diterima oleh Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu

Dosen pendamping KKN UKDW Yogyakarta, Paulus Bawole mengatakan, program KKN ini diselenggarakan dari tanggal 24 Juni-24 Juli 2019. Kegiatan KKN diikuti oleh 53 orang mahasiswa yang terdiri dari 32 orang mahasiswa dan 3 orang dosen pendamping dari UKDW Yogyakarta dan 21 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pendamping dari ANU.

“Kegiatan KKN ini bertujuan agar para mahasiwa mencari dan mengatasi permasalahan yang terjadi di desa, serta mengembangkan potensi yang ada di desa untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat desa,” kata Paulus Bawole.

Sementara itu, Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu ketika menerima 53 mahasiswa KKN tersebut di Kantor Bupati berharap, para mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan sumber daya manusia di Sumba Tengah.

“Kami menerima dan mengapresiasi peserta KKN bersama para dosen pendamping yang telah memilih Kabupaten Sumba Tengah menjadi tempat belajar dan mengabdi. Saat ini kami tengah berbenah dan sangat membutuhkan masukan dari para mahasiswa dalam pembangunan Sumba Tengah yang lebih baik,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Paulus juga memaparkan beberapa program strategis yang berkaitan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023. Antara lain rumah mandiri, air bersih, sekolah model, dan germas model.

“Kami berharap, para mahasiswa yang mengikuti KKN di Sumba Tengah ini dapat mendukung program-program strategis tersebut melalui rencana program KKN yang telah disusun sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat,” harapnya. (L Sukamta/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *