Saturday, 20 Apr 2019


Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta Antusias Ikuti Sosialisasi Pendidikan Politik

Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta antusias mengikuti Sosialisasi Pendidikan Politik di auditorium kampus setempat, Sabtu (30/03/2019).

WartaKita.org – ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan Sosialisasi Pendidikan Politik di auditorium kampus setempat, Sabtu (30/03/2019).

Tampil sebagai narasumber sosialisasi adalah Dr Lukas S Ispandriarno dan Antonius Hendrianto.

Lukas S Ispandriarno menjelaskan, pemilihan umum merupakan salah satu syarat bagi pemerintahan yang demokratis dan proses formal dalam memilih pemimpin serta ikatan perjanjian antara pemimpin dengan rakyat.

“Semakin mendekati pemilihan presiden (pilpres), biasanya semakin banyak pernyataan pro dan kontra, serta berita hoax yang bermunculan. Karenanya, untuk meminimalisir tersebarnya berita hoax, jangan melihat atau mendengar berita hanya dari satu sumber saja. Carilah kebenaran dari sumber-sumber lainnya yang lebih terpercaya,” katanya.

Sosialisasi Pendidikan Politik ini disambut baik mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta.

“Dari sosialisasi ini saya jadi tahu perbedaan dari masing-masing kartu suara dan cara mencoblos yang baik dan benar. Sosialisasi ini sangat membantu,” ucap Nuh, mahasiswa program studi Public Relations.

Seperti diketahui, tidak lama lagi bangsa Indonesia akan mengadakan pemilihan presiden. Sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, maka para mahasiswa wajib menggunakan hak pilihnya. Karena suara mahasiswa akan menentukan siapa pemimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Mari gunakan hak pilih Anda dengan baik dan benar. Karena dari suatu langkah yang kecil, bisa menghasilkan suatu hal yang besar. (Vanida Hasna Afifah, mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *